• Alumni
  • Alumni

Prof Dr Ir Soeprapto : Lulusan Terbaik Adalah Mampu Mengamalkan Ilmunya

Umsida.ac.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah Tujuh Jawa Timur Prof Dr Ir Soeprapto DEA hadir dalam acara Wisuda periode XXXVII Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan, Sabtu (19/06).

Pria yang akrab disapa Prapto, mengatakan bahwa Umsida kembali mencetak lulusan terbaik. “Saya bangga terhadap Umsida, telah berkontribusi dalam memberikan pembelajaran yang terbaik bagi mahasiswa sehingga bisa lulus hari ini, dan mereka bisa memulai kehidupan yang baru,” ujarnya.

Pria lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS) ini mengatakan bangga terhadap lulusan sarjana di Umsida. “Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Umsida. Karena kampus ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi Perguruan Tinggi dan masyarakat sekitar,” ungkap Prapto.   

Menurutnya meski prosesi wisuda dilaksanakan  dimasa pandemi Covid-19, Umsida tetap konsisten memberikan yang terbaik agar acara wisuda ini bisa berjalan dengan baik. Dari segi peraturan dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan tes GeNOse kepada seluruh wisudawan beserta pendamping juga panitia pelaksana.

Prapto menuturkan pembelajaran bermakna yang telah dilakukan wisudawan Umsida kepada masyarakat. “Pembelajaran yang sesungguhnya adalah mahasiswa bisa mengamalkan ilmunya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bisa menjadi teladan dan memberikan kinerja yang berkualitas,” tuturnya.

Berbicara mengenai penggunaan IT yang canggih, Prapto menjelaskan bahwa penggunaan IT (Information Technology) sangat penting bagi mahasiswa terutama saat ini melaksanakan perkuliahan secara daring.

Diakhir kesempatannya, ia berpesan kepada wisudawan agar tidak lelah dalam mencari ilmu. “Bagi para wisudawan, anda dilahirkan oleh orang tua akademik yg tangguh. Saya harap wisudawan selalu sukses, dan bisa membantu menyukseskan program pemerintah baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, Semoga selalu dirihoi oleh Allah Swt,” pungkasnya.

Ditulis : Anis Yusandita

edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Bank Syariah Indonesia Serahkan satu Ekor Sapi ke Umsida
July 22, 2021
Umsida Bagikan Paket Daging Kurban
July 20, 2021
Prodi Teknik Mesin Adakan Webinar Kuliah Tamu Nasional, Wakil Dekan Sampaikan Ini
July 18, 2021
Prodi Ikom Umsida Ajak Mahasiswa Kreatif Lewat Digital Marketing
July 17, 2021
Mantan Menko Kesra Sampaikan Inovasi di Masa Pandemi
July 17, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI