• Alumni
  • Alumni

Rektor Umsida : Ikut Vaksin Adalah Salah Satu Bentuk Ikhtiar Hadapi Pandemi

Umsida.ac.id – Kenaikan kasus Covid-19 dan tingginya kebutuhan vaksin membuat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar kegiatan vaksin untuk masyarakat, dosen dan mahasiswa, Selasa (13/7).Sebanyak 300 dosis vaksin dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksin massal ini. Kegiatan yang dilaksanakan di kampus 3 fakultas ilmu kesehatan (Fikes) Umsida bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.


Kampus 3 Fikes dipilih menjadi tempat vaksin karena melihat lokasi kampus yang strategis serta memiliki fasilitas protokol kesehatan yang lengkap.


Rektor Umsida Dr Hidayatulloh Msi pada kesempatannya menjelaskan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti sekarang, “Ada sebuah hadis, sesungguhnya allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mau merubah nasibnya sendiri, dari hadis tersebut kita sebagai manusia harus bekerja sama, kompak, berikhtiar. Bentuk ikhtiar kita adalah dengan protokol kesehatan dan vaksin,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan menjelaskan prosedur vaksin bagi peserta yang disampaikan oleh SM Farida Hanum SST MM Mkes. Prosedur vaksin bagi peserta yang pertama adalah peserta mengisi form registrasi, kemudiaan peserta dicek kesehatan, jika memenuhi syrat lalu pasien dapat di vaksin.


 Kegiatan vaksin dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00, kegiatan vaksin diikuti oleh mahasiswa Umsida, terlihat mahasiswa umsida yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Mereka senang karena terbantu dengan adanya vaksin yang di lakukan oleh Umsida. 

Vaksin yang disuntikan pada kegiatan kali ini berjenis Sinovac. Stock vaksin yang tersedia di Umsida untuk hari ini sejumlah 300 vaksin. “meskipun sudah divaksin kita tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan”, pungkasnya

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida-Unisza Lakukan Lepas Terima Mahasiswa International Student Mobility
September 23, 2021
Ria Anggraini Ajak Mahasiswa Selalu Terapkan Wawasan Kebangsaan
September 23, 2021
Muhajir Effendy Ajak Maba Umsida Semangat Menjadi Generasi Emas Kebanggaan Umat
September 23, 2021
Rektor Umsida Serukan Mahasiswa Baru untuk Membangun Semangat Berkemajuan
September 23, 2021
Umsida Gelar Kegiatan FORTAMA secara Hybrid
September 23, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI