• Alumni
  • Alumni

Said Nursi -Turkish Corner Ada Di Umsida

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah sidoarjo (Umsida) meresmikan Said Nursi – Turkish Corner Internasional, Selasa (9/3). kegiatan tersebut dilakukan via zoom dan live YouTube Umsida1912.

Dalam acara bertajuk “Modernization of Islamic Education in the Perspective of Said Nursi and Ahmad Dahlan”, dihadiri Dr Hidayatulloh M Si. Hadir pula Hunu Bayramoglu, Dr Mehmet Riza Derindag, dan Ustadz Doni Septi Lc Mpd.

Hidayatulloh mengapresiasi pendirian Said Nursi – Turkish Corner. Hal ini selaras dengan misi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan yang saat ini telah tumbuh berkembang tidak hanya dalam negeri saja.

“Kini Muhammadiyah mulai merambah ke berbagai negara di dunia,” ucap Hidayatulloh.

Menurut dia, kebesaran Muhammadiyah dapat dilihat dari dua ciri. Pertama, gerakan dan pemikiran yang terus berkembang. Kedua, lewat pemikiran dan diskusi bersama para tokoh di dunia, Muhammadiyah merefleksikan hasil pemikirannya dalam wujud Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

“Yang sangat strategis yakni lembaga pendidikan. Ini merupakan wujud Muhammadiyah dalam membangun peradaban,” ujar pria yang mendapat penghargaan International Council for Small Business (ICSB) pada tahun 2018 ini.

Hidayatulloh menambahkan, adanya Said Nursi-Turkish Corner ini merupakan satu sarana penting untuk Umsida. Di mana, akademisi, mahasiswa dan masyarakat perlu mengembangkan dan membangun alam pikiran dengan berdiskusi.

“Di Said Nursi-Turkish Corner tersedia perpustakaan yang representatif,” tutur wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Hidayatulloh mengungkapkan, perpustakaan di Said Nursi- Turkis Corner tempatnya sangat strategis. Berada di lantai 2 Kampus 1 Umsida. Di perpustakaan tersebut tersedia ratusan ribu buku dari berbagai disiplin ilmu. Selain buku juga ada digital book yang bisa diakses secara gratis bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kami memang concern dalam membangun budaya keilmuan dan teknologi,” cetusnya  

Ia menegaskan, diresmikan nya Said Nursi -Turkis Corner dapat memberi kontribusi dalam membangun alam pikiran baru. “Saya berharap warga Umsida dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik mungkin,”pungkas Hidayatulloh.

*Etik siswati ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI