• Alumni
  • Alumni

Sterilisasi Tempat Ibadah, Mahasiswa KKN-P 34 Desa Jedongcangkring Lakukan Penyemprotan Dengan Disinfektan

Umsida.ac.id – Lakukan kegiatan nyata sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 34, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) beserta aparatur Desa bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dilaksanakannya sholat Jumat di masjid Jedongcangkring, Jum’at (6/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Jedongcangkring. Seperti yang kita ketahui bahwa masjid menjadi tempat dimana orang melakukan sholat secara berjamaah. Hal tersebut menjadi pemicu mudahnya penularan virus Covid -19 terjadi di masyarakat.

Adam Putra Erriyanto, selaku Ketua Koordinasi Desa Tim KKN-P Umsida menuturkan bahwa melalui kegiatan penyemprotan masal dinsifektan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 melalui benda. “Semenjak pandemi masuk ke Indonesia banyak warga yang enggan sholat berjamaah di masjid dikarenakan takut tertular. Setelah kegiatan ini diharapkan warga tidak lagi merasa was–was sholat berjamaah karena masjid sudah disterilkan. Tidak hanya itu, tetap menjaga protokol kesehatan masih harus dijadikan prioritas utama saat beribadah di masjid,” tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung di dua masjid dan dua mushola ini, fokus utama penyemprotanya adalah lantai, dinding serta fasilitas masjid seperti tempat wudlu, toilet dan pagar masjid. Dimana bagian tersebut yang seringkali disentuh oleh para jamaah.

Lebih lanjut, Kepala Desa (Kades) Jedongcangkring, Drs Soedikman Pribadi M pd memberikan respon posistif kepada Tim KKN-P Umsida dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat. “Kegiatan ini sangat bagus dan dapat membantu perangkat desa dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa terkendali. Saya berharap kedepannya kegiatan ini dilakukan secara rutin,” pungkasnya.

Penulis : Kharizma Rizqi Amalia, M Fadchuli Fi’ibad, dan Adam Putra Erriyanto
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI