• Alumni
  • Alumni

Tim KKN Bulak Kunci Tingkatkan Minat Baca Siswa MI Miftahul Huda

Umsida.ac.id – Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kerja bakti menata kembali perpustakaan bersama siswa-siswi kelas 6 MI Miftahul Huda yang ada di Dusun Bulak Kunci, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Jumat (7/2).

Setelah melakukan survei, tim KKN-P mendapatkan informasi dari kepala sekolah bahwa minat baca siswa-siswi MI Miftahul Huda masih kurang. Oleh karena itu, tim KKN-P Desa Nogosari berinisiatif menyulap perpustakaan bak taman baca dengan menata ulang dan menghias perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa. Mengingat perpustakaan memiliki peran yang penting, sehingga setiap sekolah harus memaksimalkan perpustakaannya agar dapat melayani siswa membaca buku setiap harinya.

Dekorasi Ruangan Perpustakaan MI Miftahul Huda oleh Tim KKN Umsida Desa Nogosari

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi sangat antusias untuk ikut serta menata ulang dan memperindah perpustaakan dengan membawa alat kebersihan. Ahmad Irsyad, Kepala Sekolah mengungkapkan, “Dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu untuk menggerakkan budaya literasi siswa yang telah diatur oleh pemerintah.” Fitria, guru kelas berujar, “Dengan adanya kerja bakti ini diharapkan dapat memotivasi siswa dalam hal membaca.”

Mochammad Thoriq Ubaidillah, Koordinator Desa Nogosari, mengungkapkan, “Memang perlu penataan ulang perpustakaan, selain memperindah juga dapat menambah nilai plus akreditasi sekolah.”

Penulis: Umi Nuhkriatin Nazja, Maudy Windah
Editor: Inka Ayu P

Leave a Reply