• Alumni
  • Alumni

Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021

Umsida.ac.id -Tujuh dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil menerima hibah program riset keilmuan tahun 2021 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Rabu (27/10).

Wakil rektor I bidang akademik Dr Hana Catur Wahyuni S T M T mengapresiasi positif atas lolosnya tujuh dosen Umsida di ajang seleksi penerima hibah program riset keilmuan tahun 2021 tersebut.

Diakuinya, seleksi penerima hibah program riset keilmuan tahun 2021 itu sangat kompetitif. “Meski demikian, saya bangga dan bersyukur, sebab ditengah persaingan yang sangat ketat itu, tujuh dosen Umsida tetap berhasil menunjukkan kemampuannya untuk masuk dalam daftar penerima hibah program,” ujarnya.

Program seleksi penerima hibah program riset tersebut berlangsung setiap tahun. Adapun sebelumnya, calon penerima hibah program diwajibkan untuk mengajukan proposal dan salah satu poinnya, membuat naskah akademik.

Menurutnya, jangka waktu pelaksanaan riset adalah 12 (dua belas) bulan terhitung penandatanganan kontrak. Selanjutnya, pencairan dana hibah dilaksanakan melalui kontrak (perjanjian kerjasama) antara Manajemen Pelaksana Program Riset Keilmuan, Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dengan Perguruan Tinggi penerima hibah Program Riset Keilmuan tahun 2021.

Ketujuh dosen Umsida yang lolos itu dibagi ke berbagai macam riset. Dr Totok Wahyu Abadi S si M si dan Irwan Alnarus Kautsar S kom M kom Phd untuk kategori riset desa. Dr Ir Jamaluddin M M di kategori riset kemanusiaan. Mohammada Faizal Amir S Pd M Pd, Dr Rita Ambarwati Sukmono S E M MT dan Dr IR Sutarman M P untuk kategori riset mandiri. Dr Hana Catur Wahyuni S T M T untuk riset kewirausahaan.

Ketentuan lain menyebutkan, penyaluran dana dilakukan dengan cara pemindahbukuan/transfer dari rekening Lembaga Pengelola Dana Abadi Pendidikan (LPDP) kepada rekening Perguruan Tinggi penerima hibah Program Riset Keilmuan.

Disebutkan pula, bagi pelamar yang judul penelitiannya disetujui sebagai penerima hibah program riset keilmuan tahun 2021, agar melakukan update data, revisi proposal, revisi RAB sesuai dana yang diterima, dan menandatangan surat pernyataan.

Selanjutnya, bagi perguruan tinggi penerima hibah, nantinya diminta untuk mengisi data isian kontrak. Menurut Dr Hana Catur Wahyuni S T M T, tidak semua calon peserta yang ikut seleksi serta merta dinyatakan lulus. “Untuk tahun ini, tujuhdosen yang dinyatakan lulus, sehingga bagi usulan proposal yang belum sempat lulus tahun ini, tetap persilahkan untuk mendaftar kembali pada tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

*Humas Umsida

Leave a Reply

Berita Terkini

LKBH Umsida Laksanakan Pelatihan Paralegal dan Ansos
November 27, 2021
Raih Prestasi Beruntun, Mahasiswa Prodi Psikologi Berhasil Sukses Kejuraan Karate Nasional
November 27, 2021
Sambut Mahasiswa Program PMM-DN, Umsida Kenalkan Budaya Sidoarjo
November 25, 2021
Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Undiksa Cup 2021
November 25, 2021
Umsida Raih Prestasi Terbaik II Kinerja Kemahasiswaan dalam AKU 2021
November 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI