• Alumni
  • Alumni

Umsida dan BKD Sidoarjo Kerjasama Tingkatkan Kapasitas ASN

Umsida.ac.id – Universitas Muhamamdiyah Sidoarjo (Umsida) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penelitian, Rabu (29/9).  

Penandatangan MOU dilaksanakan di ruang rektor kampus 1 Umsida, Dari pihak umsida penandatangan dilakukan oleh Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi sedangkan dari Pihak BKD Pemkab Sidoarjo oleh kepala BKD Ridho Prasetyo. Bentuk kerjasama berupa beasiswa kepada 20 ASN di lingkungan Kabupaten Sidoarjo ini sebagai bentuk dukungan umsida kepada pemerintah dalam meningkatkan kapasitas SDM di lingkungan pemerintah.

Direktorat Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni (DKKA) Umsida, Hasan Ubaidillah MM mengatakan jika kerjasama dengan Pemkab Sidoarjo merupakan lanjutan dari MoU yang dilakukan Kepala BKD Sidoarjo bersama Rektor umsida. “Hari ini Umsida dan BKD Pemkab Sidoarjo melaksanakan Agreement (MoA) yang merupakan lanjutan dari MoU beberapa waktu lalu,” ujarnya. Ia menambahkan kerjasama dengan Umsida dilakukan untuk meningkatkan kompetensi ASN PEmkab Sidoarjo di bidang keuangan dan IT. “Peningkatan SDM aparatur ini sangat diperlukan, karena kebutuhan masyarakat akan layanan publik juga semakin meningkat,” imbuhnya.

Sebanyak 20 ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Umsida. Mereka berkuliah di program studi akuntansi dan teknik informatika. Selain mendapatkan beasiswa dari Umsida, 20 ASN ini juga mendapatkan biaya pendidikan yang berasal dari anggaran pemerintah daerah. Kepala BKD Sidoarjo Ridho Prasetyo menyambut positif kerjasama ini, “Kehadiran umsida diharapkan dapat menjadi partner strategis dalam pengembangan kapasitas ASN di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya. Ia berharap kerjasama ini bersifat strategis dan berkelanjutan.

*Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply