• Alumni
  • Alumni

Umsida Gelar Seminar Pengembangan Potensi Ekonomi Lokal Sidoarjo

Umsida.ac.id – Perkembangan perekonomian di Sidoarjo memerlukan sinergi antara banyak pemangku kepentingan, akademisi, praktisi, dan pemerintah. Fakultas Bisnis Hokum, dan Ilmu Sosial Berkolaboasi dengan Program Studi S2 Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), mengadakan Seminar Regional dengan Tema “Pengembangan Potensi dan Ekonomi Lokal Menuju Sidoarjo MAS (Maju, Aman, Sejahtera),” Selasa, (19/01).

“Kita menyadari bahwa keberadaan Umsida secara geografis berada di wilayah Sidoarjo, secara tidak langsung Umsida ingin memberikan kontribusi yang signifikan untuk kemajuan Sidoarjo bagi masyarakat secara luas, sebagaimana visinya untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi). Sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” tutur Rektor Umsida, Dr Hidayatullah MSi, saat membuka acara tersebut.

Seminar ini dilaksanakan secara daring (online), live zoom dan YouTube FBHIS Umsida, dengan mendatangkan pemateri dari beberapa ahli dan pemegang kepentingan, yaitu Dr Hadiah Fitriyah SE MSi (Kaprodi S2 Megister Manajemen Umsida dan Praktisi Trusta Consulting), Ahmad Mudlor Ali SIP (Bupati Sidoarjo terpilih), dan Wisnu P. Setiyono PhD, (Dekan FBHIS Umsida).

Dalam sambutannya ia menambahkan beberapa hal, Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh Sidoarjo sangatlah beragam, mulai dari pertanian, perikanan, dan juga usaha-usaha UMKM yang dikembangkan, “Melihat hal itu Umsida berusaha untuk terus berbenah, dalam mengembangkan layanan pada masyarakat, kini Umsida telah resmi mendirikan salah satu layanan publik, yaitu Halal Center. Kehadiran Halal Center ini sebagai salah satu jawaban atas kebutuhan masyarakat agar lebih mudah dalam memilah makanan yang halal,” ungkap Hidayatullah.

Selain itu ia juga berharap, seminar ini dapat masukan pada pemerintah Kabupaten Sidoarjo, para pelaku usaha, baik itu usaha kecil atau pun besar tentang bagaimana menata, mengelola, mengembangkan sekaligus meningkatkan kabupaten Sidoarjo, sehingga Sidoarjo menjadi maju, aman, dan sejahtera.

Ditulis: Rina Aditia DA

Edit :

Leave a Reply

Berita Terkini

LKBH Umsida Laksanakan Pelatihan Paralegal dan Ansos
November 27, 2021
Raih Prestasi Beruntun, Mahasiswa Prodi Psikologi Berhasil Sukses Kejuraan Karate Nasional
November 27, 2021
Sambut Mahasiswa Program PMM-DN, Umsida Kenalkan Budaya Sidoarjo
November 25, 2021
Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Undiksa Cup 2021
November 25, 2021
Umsida Raih Prestasi Terbaik II Kinerja Kemahasiswaan dalam AKU 2021
November 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI