• Alumni
  • Alumni

Umsida gelar Talkshow Pilkada Untuk Millenial

Umsida.ac.id – Dalam menyambut Pilkada (Pilihan Kepala Daerah) Sidoarjo serentak, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Talkshow bersama Program Dua Radio Republik Indonesia (Pro 2 RRI) Surabaya, Selasa (01/12). Acara yang bertempat di Ruang Rapat Kampus 1 Sidowayah ini mengusung tema “Peran Serta Milenial Dalam Pilkada” dengan menghadirkan dua narasumber yakni Miftakulrohmah SAg MPd (Anggota KPU (Komisi Pemilihan Umun) Kabupaten Sidoarjo Divisi Teknis Penyelenggara) dan Rifqi Ridlo Pahlevy SH MH (Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Umsida).

Miftakulrohmah mengatakan Pilkada tahun ini akan berbeda dengan Pilkada di tahun – tahun sebelumnya. “Masyarakat dihimbau untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ke TPS, akan dicek suhu tubuhnya, diharuskan mencuci tangan, kemudian untuk bukti telah memilih petugas akan menetesi tinta sebagai bukti telah mengikuti pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS, karena KPU telah mengatur jadwal masyarakat agar datang secara bergantian sehingga tidak terjadi kerumunan. “Kita telah mengatur jadwal bagi pemilih untuk datang secara bergantian, misalnya si A harus datang pada pukul 08.00 – 09.00, di B datang pada pukul sekian. Itu salah satu ikhtiar untuk menghindari kerumunan pada pemilu 9 Desember nanti,” paparnya.

Para pemuda milenial saat ini tentunya harus ikut serta berperan dalam menyukseskan Pilkada untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dan berintegritas. “Kaum milenial ini harus memeriahkan demokrasi dengan cara membantu para calon pemimpin untuk mensosialisasikan yang menjadi visi misinya. Sehingga masyarakat lebih cerdas mana calon pemimpin yang harus dipilih,” tegas Rifqi.

Memiliki pemimpin yang jujur dan amanah begitu diharapkan oleh pemuda milenial. “Saya berharap bisa memiliki pemimpin yang jujur, dapat dipercaya, dan tidak lupa dengan janjinya saat berkampanye,” pungkas Mega salah satu mahasiswa Umsida.

ditulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI