• Alumni
  • Alumni

Umsida Gelar Vaksinisasi

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan vaksin untuk tenaga pendidik di Rumah Sakit Aisiyah Siti Fatimah (RSA Siti Fatimah), Selasa (16/3).

Pada kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh mengatakan pentingnya vaksin bagi seluruh tenaga pendidik. “Kami melihat wabah kasus Covid 19 ini sangat besar, maka dari itu kebijakan untuk seluruh dosen dan karyawan kami akan kami ikutkan kegiatan vaksinasi dimana yang akan  dilaksanakan dalam dua tahap, pada tahap pertama ini ada sekitar 200 lebih yang di vaksin dan pada tahap selanjutnya akan dilaksanakan vaksin untuk sisanya,” Ujarnya.

Selaku kepala RSA Siti Fatimah menyampaikan, “Biasanya akan ada efek samping pasca imunisasi, untuk itu  kami juga telah mempersiapkan ruangan serta penanganan khusus untuk menanganani kasus pasca imunisasi,’’ Ujar dr Tjatur,  beliau mengatakan bahwa semua sudah dipersiapkan dengan matang  seperti tim yang sudah diberikan pelatihan khusus untuk menagani pemberian vaksinasi tersebut.

Mengingat akan pentingnya pendidikan yang harus terus berlanjut Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi. Hal ini merupakan kebijakan yang disampaikan oleh pemerintah untuk melakukan vaksin,  serta didukung adanya konfirmasi keamanan dari BPOM dan kepastian MUI bahwa vaksin ini halal.

Rektor Umsida menyampaikan pesan, “Dengan tujuan agar dapat mengembalikkan produktivitas para mahasiswa dalam pembelajaran.Dengan cara memberikan vaksinisasi bagi seluruh tenaga pendidik Umsida, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” Ungkap Dr. Hidayatullah..

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berlangsung kondusif dan tertib, para peserta yang akan divaksinasi datang ke RSA Siti Fatimah, dan langsung mengantre dan menunggu giliran untuk divaksin. Proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional dengan beranggotakan 15 orang.

Setlah selesai divaksin para peserta diminta untuk menunggu 30 menit diruang tunggu yang telah disediakan, ini bertujuan guna melihat reaksi tubuh setelah divaksin. “Semisal ada efek samping yang dirasa cukup berat kami akan mengevakuasi ke IGD untuk ditangani, dan apabila diperlukan rawat inap maka akan kami sediakan ruang rawat inap,” kata Tjatur.

Setelah divaksinasi para peserta akan diberikan surat pernyataan telah divaksinasi, sebagai bukti telah divaksin. “Saya senang bisa mengikuti vaksinasi ini, karena dari vaksinasi ini saya dapat meningkatkan imunitas tubuh,” kata muhammad ulil selaku tim humas Umsida dan peserta vaksinasi.

 Selain meningkatkan imun tubuh, “Vaksinasi ini bertujuan meningkatkan aktivitas dikampus, Diharapkan setelah 500 tenaga pendidik Umsida divaksinasi maka aktivitas di Umsida dapat meningkat dengan baik,” ujar Hidayatulloh.

oleh : Muhammad Adi

Edit : Anis yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama
May 8, 2021
Berkah Ramadan, Lazismu Umsida Bagi Takjil Bersama Ormawa
May 5, 2021
Umsida Ikuti Sosialisasi program KIP Kuliah Merdeka 2021
April 30, 2021
Solusi Cerdas Desa Lewat Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web
April 30, 2021
Ketua LPPM UMP : Upayakan Potensi Desa Wisata Melalui Kegiatan KKN
April 30, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI