• Alumni
  • Alumni

Umsida Launching PT Umsida Sinergi Utama dan Ekspor Perdana 2500 Tanaman Hias

ajax loader

Umsida.ac.idUniversitas Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan peresmian PT Umsida Sinergi Utama sekaligus ekspor perdana 2500 tanaman hias jenis Calladium ke Houston Amerika Serikat di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 1, Selasa (10/5). PT Umsida Sinergi Utama  merupakan Badan Usaha Milik Umsida yang  telah diluncurkan bertepatan dengan Halal Bi Halal karyawan, dosen dan tenaga kependidikan Umsida.

Pembentukan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan jasa dan bisnis didorong oleh keinginan untuk mengoptimalkan pemanfaatan, pengelolaan, dan pengembangan berbagai aset, tanah, dan bangunan yang dimiliki atau dikelola oleh Umsida untuk dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan keekonomian yang tinggi.

Hasan Ubaidillah SE MM  menyampaikan harapan terkait pembentukan PT Umsida Sinergi Utama. “Melalui peresmian PT Umsida Sinergi Utama ini merupakan bentuk inisiasi dari peningkatan usaha komersial sekaligus bisa menjadi pilar ekonomi baru secara internal di umsida sehingga pelayanan kita juah lebih baik kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan tapi secara eksternal dengan eksport ini umsida berharap ini menjadi ceruk ekonomi baru yang bisa di kontribusikan oleh umsida kepada masyarakat secara luas terutama masyarakat sidoarjo,” tuturnya.

Direktur PT Umsida Sinergi Utama ini menambahkan salah satu bentuk dukungan perekonomian yang diberikan Umsida melalui PT Umsida Sinergi Utama adalah pengembangan tanaman hias kualitas eksport sekaligus bisa menambah pendapatan masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu. “Insyaallah Umsida melalui budidaya tanaman hias ini menjadi perguruan tinggi muhammadiyah yang concern eksport tanaman hias dan mengembangkan perekonomian rakyat,” imbuhnya.

Bupati Sidoarjo memberikan apresiasi positif terkait launching PT Umsida Sinergi Utama. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mengapresiasi launching unit bisnis dari Umsida, karena yang menjadi kendala selama dua tahun pandemi adalah masalah perekonomian. salah satu contoh adalah ketika kami berkeliling di beberapa titik kemarin, banyak orang yang berjualan takjil tidak laku, dari sini kita bisa melihat ada dua permasalahan yang bisa dilihat, pertama ekonominya lesu karena covid, kedua rasio penjualnya tidak sebanding dengan pembelinya. oleh karena itu, launching bisnis umsida ini adalah salah satu solusi diman skill up pasar bukan hanya di domestik tapi membuka celah lain untuk melakukan jual beli dan perdagangan yang harus kita usahakan bersama,” jelasnya. Ia menambahkan umsida turut serta ketika arah ekonomi mengalami perubahan bukan hanya menyasar kegiatan jual beli pasar domestik, namun juga pasar eksport.

*Humas Umsida

 

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI