Adakan Pelatihan, Tim KKN Punggul Ajak Warga Pahami Digital Marketing

Penulis : umsidaj4y4 September 8, 2019 / Berita

umsida.ac.id – Di era revolusi industri 4.0 saat ini, sudah tak asing lagi mendengar apa itu digital marketing. Digital marketing sendiri merupakan usaha untuk mempromosikan sebuah merk dengan menggunakan media digital. Kali ini Tim KKN- T yang bertempat di desa Punggul, Gedangan, Sidoarjo ajak warga sekitar untuk ikuti pelatihan. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 7-22 September 2019 yang bertempat di balai desa Punggul.

Pelatihan ini mengusung tiga pembelajaran yakni design grafis, animasi, dan vidiografi. Dalam pembelajarannya, Rudiyanto selaku koordinator desa langsung mementori pelatihan tersebut. Pelatihan ini sendiri merupakan salah satu program kerja dari tim KKN Terpadu kelompok pertama. Peserta pelatihan ini diikuti oleh karang taruna, IPNU, pelaku UMKM, dan warga desa Punggul. Di minggu pertama, tim KKN ajak peserta pelatihan mengenal desain grafis.

Antusias masyarakat dalam mengikuti pelatihan

Apresiasi dan sambutan hangat terpancar dari semangat dan antusiasme warga desa dalam mengikuti pelatihan.
‚ÄúPelatihan ini sangat membantu karena dapat menunjang pekerjaan atau pemasaran terutama dalam hal digitalisasi,” ucap salah satu warga.

Koordinator desa, Rudi memaparkan, latar belakang Desa Punggul sendiri merupakan desa UMKM yang memiliki potensi ekonomi strategis, namun sangat disayangkan ketika penerapan teknologi digital di desa ini belum optimal.
“Tujuan utama tim KKN-T ini adalah ingin memberikan pengenalan dan pemahaman kepada warga desa tentang pentingnya teknologi digital marketing,” tutur Rudi.

Dengan terlaksananya proker digitalisasi ini, diharapkan mampu mengoptimalkan pemasaran UMKM yang ada di desa Punggul dan juga memberikan pemahaman terutama kepada pemuda- pemudi untuk mengembangkan desa Punggul ke arah yang lebih maju. (Erika)

 

Related Post