Meraih Mimpi Ala Sherly Annavita

Penulis : umsidaj4y4 September 9, 2019 / Berita

umsida.ac.id – Sempat menjadi ketua Delegasi Muda Indonesia Asia pasific Social Impact Center di Australia. Sherly membagikan banyak pengalaman hidup kepada peserta FORTAMA Umsida pada sabtu (7/9/2019).

Berbekal informasi dari sebuah buku, Sherly Annavita yang kala itu masih duduk di bangku SMP memimpikan dapat berkuliah di pulau Jawa. Karena Jawa adalah tempat berkumpul anak muda entah untuk mengenyam pendidikan, bekerja, dan sebagainya. Sherly mengajak para maba bersyukur atas keleluasaan sehingga dapat mengenyam pendidikan sarjana.
Meski terbentur masalah finansial.

Sherly berusaha mencari banyak informasi beasiswa di warnet. Hingga mendapatkan 25 tawaran beasiswa di dalam dan luar negeri. Disambut riuh tepuk tangan, wanita kelahiran Aceh ini menuturkan “Sherly tidak pintar, tidak jenius, banyak yang lebih dari Sherly. Tetapi jika kita punya cita, keinginan, mimpi, mau kerja keras, maka semesta akan menunjukkan caranya.” Karena baginya, kesempatan lebih senang datang pada mereka yang siap.

Sebelum meneruskan S2 di Australia jurusan Social Impact Investment. Sherly diamanahi 3 hal yaitu agar jangan lupa akan kodratnya sebagai perempuan, muslimah, dan anak bangsa Indonesia. Sempat diminta tinggal di Australia, Sherly meminta izin kepada teamnya “Seandainya kontribusi saya yang kecil bisa dirasakan teman muda di Australia. Maka ijinkan saya pulang ke Indonesia karena yang lebih berhak adalah Indonesia.” Ujar Sherly.

Sherly mengingatkan bahwa tahun 2045 Indonesia resmi 100 tahun merdeka. Mau tidak mau, suksa tidak suka. Tongkat estafet ada pada kita sekarang, “Lets do something. Mari menjadi control sosial yang baik. Mari ambil bagian untuk membuat bangsa lebih baik, salah satunya lewat pendidikan.” Ujar Sherly.

Karena kontribusi sekecil apapun ketika disatukan akan menjadi sebuah gelombang dan amplitudo yang besar bagi generasi milenial ke generasi alpha yang selanjutnya bisa bersatu untuk kemajuan Indonesia.(hurum)

Related Post