• Alumni
  • Alumni

Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Covid 19, HIMMPAS Gelar Baksos

Umsida.ac.id – Berbagi berkah ramadhan, Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah Pecinta Alam Sidoarjo (HIMMPAS) gelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak covid 19 di Sidoarjo, Rabu (6/5).

Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa organisasi pecinta alam se-Sidoarjo di antaranya adalah Mapala Daspa STKIP Sidoarjo, Mapala Universitas Ma’arif Hasyim Latih Bramastiama, MA Darul Ulum Waru, Smandapala SMA 2 Sidoarjo, Yuvor Palm SMA 4 Sidoarjo, Gesampala SMK YPM 4 Taman, dan Hispala SMK Negeri 1 Sidoarjo.

Ketua Umum HIMMPAS, Elisa Chalimatus mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang sebelumnya mereka lakukan. “Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami pada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan ini kami salurkan ke beberapa titik Sidoarjo di antaranya Wonoayu, Sukodono, Buduran, Sidoarjo Kota, Prambon, dan lain-lain,” terangnya.

Elisa menambahkan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang tergolong prasejahtera. “Baksos ini berupa sembako beras, mie, dan telur yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, tukang becak, janda, dan yatim piatu. Sebagai bentuk pencegahan penularan covid 19 ini kami juga memberikan 800 pcs masker kain,” jelasnya.

Elisa berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. “Harapannya semoga sedikit aksi ini bisa membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidup, dan tetap semangat dalam menjalani rutinitas yang serba terbatas,” ungkapnya.

Ditulis oleh: Erika Mulia Arsy

Editor: Iis Wulandari

Leave a Reply