• Alumni
  • Alumni

Cholifah Torehkan Prestasi Juara 3 Ju-Jitsu Tingkat Kabupaten

Umsida.ac.id – Cholifah Progam studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih prestasi juara 3 kategori newaza cabang olahraga (Cabor) Ju-Jitsu dalam acara Pekan Olahraga tingkat kabupaten Sidoarjo (PORKAB), yang dinaungi oleh koni, pada Rabu (29/9).

Mahasiswa semester 5 itu menjelaskan alasan mengikuti lomba tersebut. “Awalnya cuma modal nekat aja pengen ngerasain gimana rasanya ikut tanding dan pastinya ingin membentuk mental kompetisi biar ada bekal untuk pertandingan, kemudian saya tau lomba tersebut dari pelatih saya yang merekomendasikan karena memang porkab cabor Ju-Jitsu ini juga pertama kali dan ditahun ini mulai resmi dinaungi oleh pihak Koni Sidoarjo,” ujarnya.

Kerja keras dan dukungan orang tua membuat ia memenangkan lomba. “Upaya saya untuk memenangkan lomba pertama pasti doa dan minta restu orang tua karena memang mereka adalah suport system buat saya, kalo upaya dari segi latihan fisiknya memang harus nambah jam terbang sih jadi cara mensiasatinya saya tidak hanya latihan di Umsida saja, kadang juga latihan di dojo lain di daerah sidoarjo, ” kata Cholifah.

Rasa optimis dan percaya diri menjadi motivasi ia dalam memenangkan pertandingan. “Motivasi saya adalah Pada saat pulang dari lomba harus bawa medali dan tidak mengalami cidera, kalimat itu yang saya tanamkan dari awal mau berangkat hingga pada saat pertandingan usai dan jujur waktu nama saya dipanggil menjadi juara 3 dan naik podium untuk pertama kali is the best moment of my life,” tutur mahasiswa yang hobi traveling itu.

Ia berharap kedepannya bisa meraih juara yang lebih tinggi di event selanjutnya. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya, bisa lebih baik lagi, lebih koreksi diri lagi mana yang harusnya ditekuni dan dipelajari, agar bisa jadi jujitsan yang berprestasi, saya masih ingin mengikuti pertandingan yang lebih banyak,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Tekuni Bidang Fotografi dan Videografi Antarkan Mahasiswa Umsida Jadi Wisudawan Berprestasi
October 28, 2021
Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik
October 28, 2021
Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN
October 28, 2021
Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021
October 27, 2021
Potensi Pengembangan Kecerdasan Buatan Untuk Kemajuan Indonesia
October 27, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI