• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Prodi Teknik Industri Raih 2 Prestasi Kejuaran Ju-Jitsu

Umsida.ac.id – Mohammad Reza Khatamy Progam studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida)berhasil menyabet dua kategori juara sekaligus yakni juara 1 kelas fighting dan juara 2 kelas newaza dalam acara Pekan Olahraga tingkat kabupaten Sidoarjo (PORKAB), yang dinaungi oleh koni, pada Rabu (29/9).

Mahasiswa semester 5 itu menjelaskan alasan mengikuti lomba tersebut. “Alasan saya mengikuti lomba tersebut adalah karena saya sudah lama tidak mengikuti lomba, bisa dibilang vakum, karena ada pandemi Covid-19 sehingga tidak ada event yang terselenggara, kemudian saya diberitahu sama pelatih tentang event itu dan saya mengikutinya,” ujarnya.

Ia juga bekerja keras untuk memenangkan lomba tersebut. “Upaya yang saya lakukan saya lebih sering latihan fisik dan lebih mematangkan tendangan dan pukulan, dan saya juga bermain lebih tenang supaya tidak terbawa oleh emosi saat pertandingan,” tutur mahasiswa yang hobi berenang itu.

Meski sempat ketinggalan banyak poin, mahasiswa yang kerap disapa Reza ini berhasil melaluinya. “Pada saat lomba Fighting yang diantaranya seperti pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian. Pada saat pertama main saya sering melakukan pelanggaran, dikarenakan adanya peraturan baru, tetapi saya tetap main dengan tenang supaya bisa mencari poin yang lebih dari lawan saya dan saya berhasil memenangkan dua kategori sekaligus yaitu juara 1 kelas fighting dan juara 2 kelas newaza,” jelasnya.

Optimis dan positif thinking menjadi motivasi ia dalam memenangkan lomba. “Saya selalu optimis dan positif thinking, percaya diri supaya mental tidak down pada saat diarena pertandingan. Dan saya juga tidak mau mengecewakan Coach dan orang-orang yang telah mensupport saya,” imbuh Reza.

Ia berharap akan berpartisipasi dalam event-event selanjutnya. “Harapan kedepan saya semoga pada saat ada event-event pertandingan saya bisa membawa medali dan mengharumkan Nama Ju-Jitsu Umsida. Belum puas dan masih ingin berprestasi yang lebih banyak lagi kedepannya,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Tekuni Bidang Fotografi dan Videografi Antarkan Mahasiswa Umsida Jadi Wisudawan Berprestasi
October 28, 2021
Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik
October 28, 2021
Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN
October 28, 2021
Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021
October 27, 2021
Potensi Pengembangan Kecerdasan Buatan Untuk Kemajuan Indonesia
October 27, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI