• Alumni
  • Alumni

Ciptakan Generasi Islam yang Berprestasi, FAI Umsida Adakan Ajang pencarian Bakat

Umsida.ac.id – Bertempat di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, kegiatan FAI Go Talent 6 yang digelar oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Umsida berjalan sukses tanpa kendala, pada Sabtu (8/2).

Kegiatan rutin per tahun ini bertema Menyemai Generasi Islam dalam Era Revolusi Industri 4.0 dan diikuti oleh 1.200 generasi bangsa mulai dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. FAI Go Talent ke VI meliputi 8 kategori lomba, yakni Tahfidzul Qur’an, Moslem Fashion Show, Arabic Story Telling, Cipta Puisi, Da’i, Kaligrafi, Olimpiade Mapel PAI, dan Olimpiade Ekonomi Syariah.

Menurut Anita Puji Astutik SAg MPdI, Ketua Pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi Islam yang berprestasi secara nasional maupun internasional. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara mensyi’arkan Fakultas Agama Islam, sehingga peserta lebih banyak di jenjang menengah atas. Jadi, kita sudah menyediakan hadiah potongan 50% DPP bagi pemenang di semua kategori lomba, khusus siswa kelas XI dan XII,” ungkap dosen FAI sekaligus Kepala Seksi Kemahasiswaan FAI.

Dr Istikomah MAg, Dekan FAI mengatakan bahwa acara ini merupakan wahana untuk mengasah prestasi, “Setelah acara FGT ini semoga Umsida semakin banyak dikenal di kalangan masyarakat terutama dalam dunia pendidikan. Dengan adanya acara ini, khusus Fakultas Agama Islam, semoga penerimaan mahasiswa baru dari tahun ke tahun terus meningkat. Selain itu, ini merupakan ajang untuk mengasah bakat dan kemampuan dari tingkat SD sampai dengan SMK.”

Selain itu, Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog, Wakil Rektor tiga Umsida, menyampaikan harapannya, “Kegiatan ini merupakan bentuk ukhuwah antara wargaa muslim se-Indonesia. Dengan demikian persoalan yang dimunculkan oleh revolusi industri bisa diatasi bersama dan bisa dimanfaatkan untuk bersama. Selain itu, masyarakat bisa mengenal Umsida terkait dengan sarana dan prasana yang dimiliki Umsida, termasuk pradigma pendidikan.”

Ditulis Iis Wulandari

Edit Realita Tata Guna Bangsa

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI