• Alumni
  • Alumni

Dukung Pencegahan Virus, Tim KKN-P Kebonsari Sosialisasikan 5M dan Bagikan Masker di TPQ Az – Zakiyah

Umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Kelompok 43 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan virus dengan memberikan sosialisasi tentang Covid-19 dan pembagian masker kepada santri/santriwati di Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPQ) Az – Zakiyah, di Desa Kebonsari, pada Senin (08/03).

Di masa Pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh warga desa setempat. Masyarakat turut berperan penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan. Virus ini dapat menyerang semua golongan umur mulai dewasa, orang tua, hingga anak-anak. Terutama seusia anak perlu mendapatkan edukasi tentang Covid-19 yang mudah dipahami serta cara pencegahannya agar tidak mudah tertular virus ini.

Prisca Ananda Putra, selaku ketua tim KKN-P 43 mengungkapkan pentingnya bersosialisasi di masa pandemi. “Melalui sosialisasi ini secara tidak langsung anak-anak diingatkan kembali tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta upaya pencegahannya. Melihat rendahnya kesadaran dari masing masing individu mengenai interaksi sosial di masa pandemi, bahkan memilih jalan yang baik di lingkungan TPQ,” tutur Prisca.

Shahla, selaku narasumber sosialisasi dari tim KKN-P Kebonsari Umsida memaparkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 santriwan/santriwati, serta wali murid harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Seluruh santri harus selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi dengan orang,” ujarnya saat bersosialisasi.

Ia menambahkan,  “Adapun cara mencuci tangan dengan benar yaitu tepung selaci puput. Maksudnya adalah telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, mengunci, putar jempol dan putar ujung jari ditengah telapak” imbuh Shahla.

Selain bersosialisasi, tim KKN-P Kebonsari Umsida juga membagikan 2 buah masker anak bermotif lucu dengan harapan dapat menambah semangat para santri/santriwati dalam menggunakan masker. Pembagian masker ini direspon secara positif oleh para santri, mereka antusiasme yang tinggi saat mendapat jatah masker anak bermotif lucu ini.

Ketua TPQ Az – Zakiyah, Jamsiyah, berterimakasih kepada mahasiswa KKN-P Kebonsari Umsida telah mengadakan kegiatan sosialisasi terkait Covid-19 dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak serta pembagian masker.

Ditulis :  Lainun Awanis dan Devi Minggarwati

Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI