• Alumni
  • Alumni

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Tim KKN-P 34 Promosikan Gerakan Konsumsi Susu Jagung

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 34 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) desa Jedongcangkring, mempromosikan gerakan konsumsi susu jagung dengan membagikan tester minuman pada acara senam Hok A Hok E yang diadakan oleh ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di desa Jedongcangkring, pada Minggu (7/3).

Program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-P 34 yaitu membuat minuman susu jagung yang berbahan dasar dari susu dan sari pati jagung manis. Selain bahan baku yang mudah didapat, susu jagung memiliki banyak manfaat terutama pada masa saat ini yakni dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung vitamin A.

Kandungan dalam susu jagung tersebut sangat cocok dikonsumsi masyarakat, terutama berada di masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga berakhir. Tak hanya bermanfaat bagi kekebalan tubuh, susu jagung dapat menjaga kesehatan jantung.

Kegiatan promosi susu jagung mendapatkan respon baik dar warga. Hal ini ditinjau dari antusias warga dalam mencoba tester susu jagung yang dibuat oleh tim KKN-P 34 desa Kedongcangkring. Ketua KKN-P 34, Adam Putra Erriyanto mengungkapkan bahwa mengkonsumsi susu jagung dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh terutama pada masa pandemi. “Dengan diadakannya promosi gerakan konsumsi susu jagung ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh warga desa Jedongcangkring,” ujarnya.

Minuman susu jagung yang di bagikan Tim KKN-P 34 Umsida ini sangat membantu warga desa Jedongcangkring dalam menghadapi Era New Normal saat ini. Salah satu warga desa Jedongcangkring, Yulia, mengungkapkan perasaan senang saat mencoba minuman susu jagung. “Bahan yang dibutuhkan mudah di dapat, dan harga yang diberikan cukup terjangkau. Sehingga masyarakat desa Jedongcangkring bisa  dengan mudah dalam membuat susu jagung sendiri di rumah,” pungkasnya.

Penulis : Miftahul Sholichah dan Rizky Amelia Paramitah

Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI