• Alumni
  • Alumni

Dukung Tenaga Keamanan Kampus yang Solid, Umsida Beri Pelatihan Mind Setting

Umsida.ac.id – Untuk meningkatkan kestabilan keamanan di lingkungan kampus, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Pelatihan Mind Setting  Tenaga Keamanan Umsida dengan tema Pengenalan Diri dan Kebersamaan dalam Peningkatan Prestasi Serta Memberikan Kontribusi yang Maksimal Terhadap Institusi, Sabtu (20/11).

Kegiatan ini berisi pelatihan membangun Pola Pikir (Mindset) berbasiskan kekuatan hati, untuk menciptakan suasana kerja dengan sikap dan arah yang jelas, membangun komunikasi yang mudah untuk dimengerti oleh sesama. Dan diikuti seluruh Tenaga Keamanan di Lingkungan Umsida, sebanyak 29 orang.

Kegiatan Pelatihan bagi Tenaga Keamanan Umsida dibuka secara langsung Oleh Wakil Rektor (Warek) II Heri Widodo SE MSi Ak CA. Lebih lanjut, pada sambutannya, ia mengatakan pelatihan memiliki Topik Mind Setting Training sangat tepat untuk dilakukan. ”Tenaga Keamanana Umsida dengan Tema Pengenalan Diri dan Kebersamaan dalam Peningkatan Prestasi serta memberikan Kontribusi yang Maksimal Terhadap Institusi, tepat untuk dilakukan karena setiap pihak harus memiliki sinergitas yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heri widodo menjelaskan tujuan utama pelatihan. “Untuk memahami tentang hati, penyakit dan penyembuhannya, serta pengaruhnya pada pribadi, keluarga, masyarakat dan organisasi tempat berkarya ataupun bekerja. Menjadikan hati (sesuai fitrahnya) sebagai pemimpin. Memahami bagaimana menstabilkan emosi sebagai syarat keberhasilan seseorang, dan membangun sebuah kebersamaan (team building) untuk menumbuhkan loyalitas,” tuturnya.

Warek II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan itu mengatakan empat materi yang akan dibahas, yaitu materi Creating Vision, Creating Mindset, Spiritual Motivation, dan Building Profesionalisme. “Semua materi dari mulai mampu menyelaraskan kondisi institusi, memahami pola pikir yang baik, memiliki motivasi dan kelapangan hati, hingga standart kerja yang baik terhadap institusi,” terangnya.

Yang terakhir, ia berharap pelatihan tersebut memberikan manfaat dan peningkatan keamanan Umsida. “Semoga atas terlaksananya pelatihan ini, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, bisa mengsinergi antar lembaga dan keamanan Umsida semakin meningkat,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

LKBH Umsida Laksanakan Pelatihan Paralegal dan Ansos
November 27, 2021
Raih Prestasi Beruntun, Mahasiswa Prodi Psikologi Berhasil Sukses Kejuraan Karate Nasional
November 27, 2021
Sambut Mahasiswa Program PMM-DN, Umsida Kenalkan Budaya Sidoarjo
November 25, 2021
Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Undiksa Cup 2021
November 25, 2021
Umsida Raih Prestasi Terbaik II Kinerja Kemahasiswaan dalam AKU 2021
November 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI