• Alumni
  • Alumni

Duta Entrepreneur Umsida Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sejak Dini

Umsida.ac.id – Menjadi duta entrepreneur bukanlah hal yang mudah sebab kita harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalaninya dan harus benar-benar fokus untuk membangun generasi dalam memiliki jiwa berwirausaha.

Ahadiah Putri Rohmania, salah satu mahasiswa prodi Akuntansi yang terpilih menjadi duta entrepreneur 2020 mengatakan bahwa ia tidak menyangka bakal terpilih menjadi Duta Entrepreneur tahun 2020, “Awalnya saya tidak terpikirkan bakal dipilih menjadi duta entrepreneur” ungkapnya. Ahadiah sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa Muchammad Firman Mauludin SE MM. yang menaungi klinik edupreneur memberi tahu bahwa ada kualifikasi 4B yang harus dipenuhi untuk menjadi Duta Entrepreneur, ”Saat itu dosen memberi tahu kita bahwa dalam menjadi duta entrepreneur harus mampu memenuhi 4B yakni Brain, Beauty, Behavior, dan Bussiness” Jelasnya, Senin (28/12).

Mahasiswi semester lima ini memberikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait sebab sudah mempercayainya dalam menjadi Duta Entrepreneur 2020, ia juga mengaku bahwa dengan terpilihnya sebagai Duta Entrepreneur ini ia semakin termotivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Tidak hanya sebagai Duta Entrepreneur, Ahadiah juga aktif mengikuti beberapa organisasi yang ada di umsida seperti organisasi Aslab (Asisten Laboratorium) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial. Secara umum degan banyaknya kegiatan yang diikuti tentu akan susah mengatur waktu, tetapi wanita ini mengaku bahwa semua kegiatan yang ia ikuti berjalan dengan lancar-lancar saja.

“Alhamdulillah semua kegiatan yang saya ikuti berjalan dengan lancar, selama kita bisa memanage waktu dengan baik ya tidak masalah. Tetapi untuk kuliah tetap jadi prioritas saya,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya sebagai Duta Entrepreneur 2020, Ahadiah berharap semoga dengan adanya kelas kewirausahaan ini bisa menjadikan mahasiswa/i lebih aktif serta giat untuk menciptakan lapangan pekerjaan nantinya, karena di masa sekarang sangat sulit untuk mencari sebuah lowongan pekerjaan apalagi dimasa yang akan datang.

“Semoga mahasiswa/i yang mengikuti kelas kewirausahaan ini bisa lebih membantu masyarakat umum terutama dalam hal berwirausaha, jadi ilmunya tidak sia-sia begitu saja,” lanjutnya.

Tidak cukup sampai disitu, Ahadiah juga selalu akan memberikan semangat serta berharap bisa membatu teman-temannya supaya bisa memiliki sebuah bisnis atau wirausaha sendiri.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Etik Siswati

Leave a Reply