• Alumni
  • Alumni

Energi Terbarukan, Pondasi Utama Dalam Membangun Masyarakat Cerdas #UmsidaMenyapa

Umsida.ac.id – Umsida.ac.id- Izza Anshory, MT., Kaprodi Teknik Elektro, turut hadir dalam podcast #UmsidaMenyapa ditemani oleh Shazana Dhiya Ayuni, S.ST., MT. selaku host yang membahas perihal energi terbarukan yang ada di Indonesia, Kamis (04/03).

Sebagai energi primer, bahan bakar minyak dan batu bara yang dimiliki oleh PLN akan segera habis pada masanya sehingga permintaan energi ke PLN sangatlah tinggi. Oleh karena itu, energi terbarukan akan menjadi sebuah inovasi dan pondasi utama dalam membangun masyarakat yang cerdas.

Kaprodi Teknik Elektro, Izza Anshory mengatakan, Indonesia memilik sumber energi yang luar biasa. Telebih Indonesia merupakan negara Tropis yang memiliki energi matahari atau solar dan hal itu bisa kita manfaatkan.

“Ada beberapa hal yang bisa kita manfaatkan untuk energi terbarukan seperti energi matahari. Matahari itu kita konversi untuk dijadikan energi listrik pakai panel Surya Cell ,” ungkap Izza.

“Kemudian angin, seperti yang ada di Probolinggo, di sana angin sebagai energi terbarukan dimanfaatkan untuk pembangkit energi listrik, “ lanjutnya.

Izza juga mengatakan bahwa dalam membangun startup di bidang energi terbarukan sangat dibutuhkan Inovasi teknologi yang berasal dari ide-ide para kaula muda.

“Anak muda aktif yang terus menerus melakukan pergerakan itu perlu ada inovasi teknologi untuk membangun startup di bidang energi terbarukan dengan memberikan ide-ide usaha,”tutur Izza.

Kaprodi Teknik Elektro ini juga memberi pesan kepada kita semua sobat kampus, bahwasannya jangan jadikan masa pandemi corona ini sebagai halangan untuk kita berprestasi, terlebih dalam memberikan ide-idenya untuk membangun startup di energi terbarukan ini.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI