Umsida.ac.id – Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Comunication Sharing Session (Commsession) dalam talkshow Personal Branding yang bertajuk “Build and Brand Yourself to Stand Out in Competition in the 4.0 Era” di Hall BG Junction Surabaya, Minggu (8/3).
Commsession ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh prodi Ikom. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Nur Maghfirah A M MedKom ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa Umsida.
Acara ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah keynote speaker yang disampaikan oleh seorang influencer dari Universitas Airlangga Surabaya, Rana Adelia SM.
Dalam sesinya, Finalis Cak Ning Surabaya ini menjelaskan pengertian dan cara membangun personal branding. “Meskipun personal branding itu gift, tetapi kita bisa created,” tuturnya.
Rana menambahkan, “Bangun personal branding melalui cara be yourself, perhatikan behavior, latih skill, dan show up diri kalian.”
Senada dengan Rana, Brojabro merupakan Influencer asal Surabaya yang namanya lagi booming di kalangan millenial yang menjadi pembicara dalam sharing session kedua.
Selain Influencer, Bajabro adalah seorang content creator yang kerap mengunggah video parodi menghibur. Ia juga sering menjadi pembicara seminar mengenai dunia kreatif.
Dalam penyampaiannya, Bajabro memberikan tanggapan kepada salah satu peserta yang bertanya tips agar percaya diri dan tidak insecure. “Tiap diri kita itu unik, jadi gali apa yang ada di diri kita. Bodo amat dengan komentar negatif, dan teruslah berkarya,” ungkapnya.
Di akhir sesi Bajabro berpesan, “Biar kita bodo amat kalo dihujat, tapi sikap kita juga harus tetap baik sesuai norma.”
Reporter: Hurum Maqsurat Filqiyam
Editor: Erika Mulia Arsy