• Alumni
  • Alumni

Ubah Kesan Sakral di Telaga Husada, Tim KKN-P Desa Nglumbang Raih Juara 1 Desa Wisata Terbaik 2020

Umsida.ac.id – “Dengan uang yang pas-pasan sebagai mahasiswa, kami berusaha mengelola uang tersebut untuk memperindah telaga dengan membuat berbagai spot foto,” ungkap Fedy, perwakilan dari Tim KKN-P Desa Nglumbang, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) KKN di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), diumumkan para juara di beberapa kategori dari pelaksanaan KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), pada Minggu (08/03). Tim KKN-P Desa Nglumbang, berhasil meraih posisi juara 1 kategori Desa Wisata Terbaik tahun 2020.

Kemenangan ini berbuah manis setelah Tim KKN-P Desa Nglumbang ciptakan tiga spot foto terunik di Telaga Husada. “Ada tiga spot yang kami ciptakan di desa tersebut yaitu spot foto taman payung, taman kincir dan sepeda ontel,” tutur Fedy.

Ketiga spot foto itu punya keunikan masing-masing, lanjut Fedy, spot foto payung ditata seperti lorong di sepanjang jalan yang dekat dengan taman. “Di spot foto sepeda ontel, keunikannya terletak pada warna cat sepeda yang cerah dan ceria. Juga terdapat background love di belakang sepeda. Ini dibuat agar foto tampak lebih romantis. Keunikan spot taman kincir itu kreasi berbahan dasar botol bekas yang dicat warna-warni. Ditambah dengan penempatan dua bentuk love dan di tengah-tengahnya terdapat emoticon funny,” jelas Fedy.

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika itu menambahkan, “Sebelum ada tempat spot foto, telaga tersebut seperti tempat yang sakral untuk dikunjungi. Alhamdulillah kehadiran saya dan teman-teman KKN bisa membawa perubahan di tempat itu, mengingat potensi desa cukup besar.”

Fedy mengimbuhkan, “Dulu belum ada kelompok yang tugasnya peduli dengan tempat tersebut. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah dibentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang tugasnya mengurus aktivitas yang ada di telaga.”

Penulis: Shinta Amalia F

Editor: Inka Ayu P

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI