• Alumni
  • Alumni

Gelar Halal Bihalal, Umsida Ulas Makna Spirit Amal Soleh

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (umsida) memiliki  cara untuk tetap mempererat tali silaturahim sesama civitas akademika. Di tengah pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah akibat adanya wabah Coronavirus Disease (Covid-19), umsida tetap menggelar acara Halal Bihalal pada Kamis (28/5). Meski dilakukan secara virtual lewat aplikasi video teleconferenc Zoom, sebanyak 357 peserta hadir terdiri dari tenaga pendidik, karyawan dan dosen umsida hadir untuk bersilaturahim bersama-sama.


Acara ini dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) umsida Prof Achmad Jainuri MA PhD, Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi beserta jajaran Wakil Rektor 1 Dr Hana Catur Wahyuni ST  MT, Wakil Rektor II Heri Widodo M Si  Ak wakil Rektor III Eko Hardiansyah MPsi Psikolog.

Rektor umsida memberikan sambutan pada acara halal bihalal umsida

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi menyampaikan agar semangat idul fitri bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam  melakukan aktifitas baik di lingkungan keluarga ataupun pekerjaan walaupun pendemi covid-19 belum berakhir, “Kita sikapi suasana pandemic covid ini dengan optimisme mengharap rahmat allah SWT sehingga kita dapat melaksanakan tugas sehari-hari secara optimal,”ujarnya saat membuka acara ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Prof Achmad Jainuri MA PhD selaku ketua BPH saat memberikan sambutan. Ia mengajak seluruh civitas akademik umsida agar tidak berhenti berbagi di tengah bencana covid-19, ”Nilai-nilai puasa dapat kita implementasikan di kehidupan sehari-hari, apalah artinya jika kita hanya baik sendiri namun lingkungan sekitar tidak,”jelasnya.

civitas akademika umsida dalam acara halal bihalal

Dalam acara halal bihalal ini, sekretaris majelis diktilitbang PP Muhammadiyah Dr Muhammad Sayuti M pd M ed Phd didaulat menyampaikan Tausiyah tentang konsep syukur dalam situasi pendemi. Salah satunya adalah ketika hidup di dalam naungan persyarikatan Muhammadiyah, dimana amalan sholeh bisa dilakukan dimana saja termasuk dalam lingkungan kampus.

pengisi materi tausiyah pada acara hala bihalal umsida
sekretaris majelis diktilitbang PP Muhammadiyah Dr Muhammad Sayuti M pd M ed Phd

Salah satu contohnya adalah memberikan kepuasan kepada mahasiswa dalam hal pelayanan kampus. “Spirit amal sholeh dalam memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa merupakan landasan penting bagi kita yang bekerja di bawah naungan persyarikatan terutama lingkungan kampus sehingga nantinya kita bisa menjadi  kemampuan kita untuk menjadi kampus terbaik di Indonesia,”jelasnya. Ia menambahkan kepuasan kerja banyak dipengaruhi oleh motto pribadi. Selain itu, adanya persepsi atas sebuah pekerjaan bisa membuat kinerja kita penuh dedikasi. (Etik Siswati Ningrum)

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI