• Alumni
  • Alumni

Jadi Guest Lecture, Ketiga Mahasiswa UnisZa Sampaikan ini pada Audience

Umsida.ac.id – Tiga mahasiswa kredit transfer asal Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) mengisi acara  dalam kuliah tamu yang diadakan di Pondok Pesantren An-Nur Sidoarjo, Rabu (2/1). Acara yang bertajuk “Semangat Belajar Kunci Sukses Masa Depan” dihadiri oleh seluruh santri beserta jajaran pengurus Ponpes An-Nur.

Selain memberikan materi, acara yang dikemas dalam  bentuk pengembangan motivasi dan Talk Show tersebut berlangsung meriah dan komunikatif. Mereka memberikan materi tentang pentingnya menuntut ilmu dan kiat-kiat agar mendapatkan ilmu yang berkah. Ketiga  mahasiswa tersebut adalah  Zaiyad Nur fitri bin zakaria, Muhammad Imaamuddin bin abdul Aziz, dan muhammad luqman bin salam.

Satu per satu mereka memaparkan materi kepada audience. Dimulai dari Muhammad luqman bin salam menyampaikan pentingnya Ilmu, “Keberadaan Ilmu bagi sangat penting dalam kehidupan, terutama seorang muslim, ada kewajiban bagi kita untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya,” ujarnya.

Zaiyad Nur fitri bin zakaria menjelaskan pentingnya motivasi dalam mencari ilmu, karena dengan motivasi tersebut seseorang bisa meraih apa yang dicita-citakan.

Ditemui seusai acara, Dr Istiqomah M Ag, Dekan Fakultas Agama Islam Umsida menyampaikan kebanggaannya pada mahasiswa kredit transfer ini. “Alhamdulillah para mahasiswa kredit transfer UnisZa di FAI ini memberikan energi positif bagi mahasiswa Umsida, dimana mereka juga ingin memiliki pengalaman sebagai mahasiswa kredit transfer di negara lain. Sedangkan untuk mahasiswa UnisZa sendiri mereka mengikuti perkuliahan di Umsida dengan sangat baik,” Jelasnya.

Ia menambahkan jika para mahasiswa kredit transfer selama berada di Umsida tidak hanya belajar dan mengikuti seminar, tapi juga melakukan kunjungan di berbagai daerah. Ia berharap program kredit transfer ini tidak berhenti, “Harapan ke depan FAI ingin terus melanjutkan program kredit transfer ini karena program ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa Umsida khususnya Mahasiswa FAI,” Ujarnya.

Ditulis Inka Ayu

Diedit IIs Wulandari

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI