• Alumni
  • Alumni

Usai Laksanakan Program Kredit Transfer, Umsida Jemput Langsung Mahasiswanya di Malaysia

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjemput langsung tiga mahasiswa yang telah menjalankan program kredit transfer selama satu semester di  Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia (UnisZa), Jumat 27 Desember 2019. Mahasiswa dari Fakultas Agama Islam tersebut adalah Dewi mukarromah, Shahla Riyahi Idris, dan Nabilah Nailah Rahmah. Serah jemput mahasiswa kredit transfer ini dilakukan oleh Dekan FAI Dr Istiqomah M Ag dan Kepala Kantor Urusan Internasional, Wahyu Taufiq, M.Ed.  Dari pihak UNisza Sendiri, pelepasan kembali Mahasiswa dipimpin oleh Dekan Fakulti Pengajian Kontemporari Islam, Universiti Sultan Zainal Abidin, Prof. Dr. Abdul Hakim Bin Abdullahbeserta jajarannya.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Abdul Hakim Bin Abdullahmengapresiasi keikutsertaan serta peran para mahasiswa Umsida dalam program kredit transfer. “Semoga kegiatan semacam ini terus berlangsung, dan berkembang ke pengembangan akademik kedua negara dan institusi.” selanjutnya,  Dr Istiqomah M Ag selaku Dekan Fakultas Agama Islam (FAI)juga  menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan program tersebut, Ia mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan siap melanjutkan kegiatan semacam ini ke depannya,” ujarnya. Program Kredit transfer ini merupakan program kerja sama antara Umsida dan Unisza. Mahasiswa dari Umsida melakukan perkuliahan di UnisZa selama satu semester, begitu pula sebaliknya.

Selain mengiktui perkuliahan, peserta program Kredit transfer juga mengikuti berbagai kegiatan kampus dan diluar kampus, salah satunya adalah dengan mengikuti program International Conference on Soft Skill 6.0 Global Volunterrism berlangsung di Dewan Senat University Sultan Zainal Abidin, Terengganu, Malaysia.

Sementara itu, 3 mahasiswa UnisZa yang masih berada di Umsida masih harus mengikuti Ujian Akhir Semester sebagaimana jadwal kuliah di Umsida. Rencananya, ketiga mahasiswa UniZa ini akan dilepas 11 Januari 2020 mendatang.

Penulis : Realita Tataguna CB

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI