• Alumni
  • Alumni

Kegigihan Menulis Membawa Kemenangan di Masa Pandemi

Umsida.ac.id – Ayunda Ade Nurdiana diundang untuk menjadi narasumber pada Podcast Umsida Menyapa, Jum’at (19/02). Mahasiswa PG PAUD semester 1 ini telah memenangkan beberapa perlombaan menulis. Salah satu nya adalah Juara 1 Cipta Puisi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Partner_Netizen.

Ayunda mengaku, ia telah menulis puisi dan mengikuti berbagai lomba sebanyak 52 kali. Ia mulai mengikuti lomba pada bulan September 2020 lalu. “Masak saya udah bikin puisi segitu banyak tapi ndak ada yang menang. Jadi saya terus berusaha,” tuturnya.

Ayunda mengatakan puisi itu sangat menarik dan bisa menjadi alternatif untuk mengungkapkan isi hati seseorang. “Menariknya puisi adalah cara pengungkapan perasaan melalui kata-kata yang indah”. Puisi yang ia lombakan berjudul Kenangan Yang Tak Ingin Berpisah Dariku. Ia mengaku telah menyusun sekitar 5 bait puisi kemudian mengirimkan puisi itu untuk dilombakan.

Salah satu anggota UKM LSMK (Lingkar Studi Mahasiswa Kreatif) ini juga mengaku pernah stagnan dalam menulis puisi. Namun ia membeberkan cara untuk mencari inspirasi yakni dengan membaca. “Pernah stagnan, kalau cara saya yakni dengan membaca puisi sebelum nya yang sudah pernah saya buat untuk dijadikan referensi,” ungkap nya.

Ayunda pun mengajak mahasiswa Umsida lainnya untuk memanfaatkan waktu nya. Terutama ketika pandemi dan liburan semester seperti ini. “Banyakin untuk ikut lomba,” pungkasnya pada Live Youtube Umsida1912. (Ping Darojat Gumilang

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI