• Alumni
  • Alumni

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sampaikan Beberapa Kepribadian Kader Muhammadiyah

Umsida.ac.id – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Syafiq A Mughni MA PhD memberikan sambutan pada wisuda ke-XXXVI Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Sabtu (24/10).

Pada kesempatannya, Syafiq mengucapkan selamat kepada wisudawan telah menyelesaikan studinya, “Selamat kepada seluruh wisudawan atas prestasi yang telah diraih dan berakhir dengan wisuda hari ini,” ujarnya. Dengan tuntunan orang tua putra putrinya akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi seluruh umat dan bangsa Indonesia. Tak lupa ia ucapkan terima kasih kepada Umsida telah memberikan layanan yang baik untuk masyakarat, “Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Umsida dengan tekun membangun lembaga Pendidikan Tinggi serta memberikan layanan masyarakat. Hal tersebut adalah bagian dari ibadah kita kepada Allah Swt,” imbuhnya.

Penting bagi kita untuk meresapi kepribadian, corak, dan watak dari kader Muhammadiyah untuk mencerahkan umat di masa depan. Pria lulusan IAIN Surabaya ini menyebutkan beberapa kepribadian dari kader Muhammadiyah, “Salah satu kepribadian di organisasi Muhammadiyah yang pertama adalah selalu berjuang dan berusaha untuk membangun perdamaian diantara umat manusia. Kedua kita harus meningkatkan ukhuwah karena sangat penting agar menjadi orang – orang yang mampu membangun kerja sama dan menciptakan kedamaian serta suasana kondusif bagi pengembangan umat manusia. Ketiga yakni kita dituntut menjadi orang yang lapang dada, berpandangan luas, terus belajar dan menghargai setiap perbedaan. Selain itu kerja sama juga dibutuhkan untuk memberikan peran terbaik bagi masyarakat dan bangsa kita ,” paparnya.

Diakhir sambutannya, pria yang pernah menjabat sebagai Rektor Umsida periode 2001-2006 ini menyampaikan pesan kepada wisudawan agar tetap membangun citra Perguruan Tinggi, “Mudah – mudahan saudara wisudawan ini tetap membantu kampus Umsida dengan menyebarkan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga membangun citra Perguruan Tinggi yang memajukan kehidupan umat dan bangsa kita,” pungkasnya.

Di tulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply