• Alumni
  • Alumni

KKN-P Desa Petak Ajak Warga Untuk Bijak Gawai Gadget Pada Anak

Umsida.ac.id – Tim Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) 2020 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar penyuluhan bahaya gawai gadget terhadap anak di Gedung Pertemuan Balai Desa Petak, Kecamatan Petak, Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (18/02).

Kegiatan yang dihadiri Mugiati, ketua tim penggerak PKK Desa Petak dan ibu-ibu Desa Petak, turut menghadirkan Widyastuti MPsi Psikolog, Dosen Fakultas Pendidikan dan Ilmu Psikologi Umsida sebagai pemateri. Dalam penyuluhan itu, Widyastuti menyampaikan beberapa hal, mulai dari tujuan memberikan gawai gadget pada anak, pengaruhnya, sampai pengendalian diri.

“Dari kegiatan ini, jujur saja, sangat menambah wawasan orang tua dalam memahami bagaimana pentingnya mengasuh anak yang selama ini telah dipengaruhi oleh gadget,” ujar Siti, salah satu warga Desa Petak yang menghadiri kegiatan penyuluhan tersebut.

Adanya kegiatan penyuluhan tersebut Khusnul laillah, koordinator KKN-P Desa Petak mengungkapkan, “Kami adakan penyuluhan ini, ya tentu harapannya, agar menambah wawasan ibu-ibu di Desa Petak, untuk bijak dan dapat mengurangi dalam pemberian fasilitas gadget pada anak-anak,” ujarnya.

Mugiati, ketua tim penggerak PKK mengungkapkan, “Dengan adanya acara penyuluhan ini, saya sangat sangat mendukung penuh kegiatan adik-adik. Karena adanya penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi orang tua yang sering menyalahgunakan penggunaan gadget secara berlebihan pada anak-anaknya. Terima kasih untuk adik-adik KKN-P dari Umsida sudah mengadakan penyuluhan seperti ini, semoga materi yang telah disampaikan oleh ibu dosen dapat diterima dengan baik dan juga di praktekkan di rumah,” pungkasnya.

Ditulis Oleh: Arum Putri Damayanti Lestari
Editor: Sayyidatunisa

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI