• Alumni
  • Alumni

Kunci Utama Mengikuti Kompetisi adalah Berdo’a Sebelum Ujian

Umsida.ac.id – Edo Setiabudi, Mahasiswa Teknik Industri raih medali Perak dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia tingkat Mahasiswa se-Indonesia bidang Matematika yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) tahun 2021, Rabu (17/02).

Edo sapaan akrabnya mengaku kaget saat melihat pengumuman di link yang diberikan oleh pihak POSI (bit.ly/InfoKSIMPOSI2021) yang menyatakan dirinya meraih medali perak.

“Ketika link pengumuman diberikan seketika itu saya langsung membuka link tersebut dan jujur saya kaget dengan hasilnya bahwa saya meraih medali perak, disamping itu saya juga tetap bersyukur sekali karena bisa melawan ribuan mahasiswa dari Indonesia yang mendaftar,” jelasnya.

Salah satu anggota HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) ini sangat mempersiapkan dirinya dalam menegikuti kompetisi Sains Indonesia ini.

“Sebelum hari kompetisi tiba, saya telah menyiapkan diri saya untuk belajar dari soal-soal pelajaran SMA maupun pelajaran kuliah dan tidak lupa juga kunci utama dari semua ini adalah berdo’a sebelum ujian,” ungkap Edo pada umsida.ac.id (18/02).

Mahasiswa semester 3 ini mengaku bahwa ia juga mengikuti event OSM (Olimpiade Sains Indonesia) yang diselenggarakan oleh POSI juga Tahun 2020, pada saat itu ia meraih medali emas pada bidang Matematika pula. Dalam artian Edo telah mendapat dua medali dari event yang diadakan POSI ini.

“Pada Tahun 2020 kemarin saya juga mengikuti Olimpide Sains Mahasiswa yang diadakan oleh POSI juga dan Alhamdulillah saya meraih medali emas. Tahun ini saya mencoba lagi dan Alhamdulillah meraih medali kembali yakni medali perak,” Jelasnya.

“Untuk Tahun ini mengalami penurunan sebab soal-soal yang diberikan oleh POSI Tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Di tahun 2021 ini soal yang diberikan sangat HOTS sekali sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghitung dan berpikir,” lanjutnya.

Diakhir wawancara Edo berharap semoga dia terus berkarya dan tidak bosan-bosan untuk selalu belajar, sebab belajar adalah gudangnya semua ilmu. Tidak lupa Edo juga bepesan kepada teman-teman yang akan berjuang bersama dalam ajang Olimpiade Nasional MIPA untuk tidak lupa belajar dan terus berusaha sehingga tidak mudah untuk berputus asa.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit ; Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI