• Alumni
  • Alumni

Linda Kushernawati: Selagi Ada Kesempatan Sayang Jika Di Sia – Siakan

Umsida.ac.id – Linda Kushernawati, mahasiswa Program Studi Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil lolos diterima pada Program (Bangun Kualitas Manusia Indonesia) Bangkit Dikti 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Selasa (2/02).

Linda – sapaan akrabnya – menyampaikan Program Bangkit ini ditujukan untuk membangun kualitas manusia Indonesia melalui kompetensi 3 pilihan bidang. “Ada tiga pilihan bidang yakni Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing. Dalam setiap bidang nanti ada programnya masing – masing,” ungkapnya. Dari ketiga bidang yang dipilihnya, ia diterima pada program Cloud Computing.

Menurut Linda, dengan mengikuti program Bangkit bisa menambah wawasan juga pengalaman. “Selagi ada kesempatan sayang kalau disia – siakan untuk mendapat keuntungan seperti mendapatkan pengalaman, teman, dan ilmu baru,” ujar mahasiswi kelahiran Sidoarjo. Di tengah kesibukan persiapan KKN Februari mendatang, Linda tetap optimis mempersiapkan materi yang diujikan serta lebih nmemperdalam kemampuan berbahasa Inggris.

Dengan bimbingan dari dosen Informatika Uce Indahyanti S Kom M Kom yang sering memberikan motivasi dan pemaparan demi kelancaran program ini. “Mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karir mereka, terutama di bidang IT. Ada materi – materi terkait soft skill seperti desain thinking, leadership, komunikasi, dan keterampilan presentasi,” paparnya.

Uce menuturkan sesuai tujuan Program Bangkit yang di inisiasi oleh google, diharapkan menghasilkan lulusan yang berkualitas. “Program pelatihan yang telah terstruktur dari fakultas tinggi Bangkit target nya untuk menghasilkan lulusan yang qualified. Tentunya dapat meningkatkan kualitas dan Umsida bisa lebih mendunia ,” tuturnya.

Linda berharap agar Bangkit menjadi program yang independen bagi mahasiswa. “Semoga program ini dapat menghasilkan mahasiswa yang berkualitas sebagai bentuk studi independen berupa program pelatihan digital bagi mahasiswa,” terangnya.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Asita Salsabila

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI