Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/wp-content/plugins/og/includes/iworks/class-iworks-opengraph.php on line 331

Communication Science Students Partner with Localatte Hold a Creative Business Competition

[:id]umsida.ac.id – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, team Praktek Kerja Lapangan yang di ketuai oleh Febrianto Fahmi ini menggandeng Lokalatte untuk mengadakan kompetisi bisnis dengan produk utama kopi Lokalatte varian gula aren pada Senin siang (14/10). Perlombaan yang mewajibkan pesertanya mengkreasikan produk lokalatte seunik mungkin ini bertempat di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur memberikan materi terkait marketing 4.0 sebagai landasan awal agar peserta mampu membuat produk yang sesuai dengan konsep bisnis 4.0, yakni mampu mengkolaborasikan cara offline dan online seefektif mungkin. Bapak Andre memberi tips agar peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar seperti apa, serta target pasar yang cocok untuk produk kita kedepannya. Ia juga berpesan agar kita memiliki jiwa start up pantang menyerah “Kita harus memiliki jiwa start up. Harus pernah gagal dulu, berubah tujuan, berubah arus,” ujar beliau.
Lebih lanjut, sekitar 40 tim ini kemudian melalukan briefing . Para peserta nantinya diminta untuk membuat konsep produk layak jual dan akan dipresentasikan dihadapan juri. Pembuatan proposal ini berlangsung hingga dua minggu kedepan sehingga peserta dapat bereksperimen dengan produk yang akan diusung. Juara pertama akan dikirim mewakili prodi, bertanding memperebutkan kejuaraan setingkat Nasional bersama kampus lain se-Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. (hurum/real)[:en]umsida.ac.id – In order to foster entrepreneurial spirit, the Field Work Practice team chaired by Febrianto Fahmi is collaborating with Localatte to hold a business competition with the main product of Kopiatte variant of palm sugar on Monday afternoon (10/14). The competition that requires participants to create unique local products is possible at the Mas Mansyur Campus 1 Umsida Hall. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager of PT. Nutrifood Indonesia East Java area provides marketing related material 4.0 as the initial foundation so that participants are able to make products that are in line with business concept 4.0, which is able to collaborate offline and online as effectively as possible. Mr. Andre gave tips so that participants were able to identify what market needs are, as well as the target market that is suitable for our products going forward. He also advised that we have a soul start up never give up “We must have a soul start up. Must never fail first, change goals, change currents, “he said.
Furthermore, around 40 of these teams then did a briefing. The participants will be asked to make a concept of a product worth selling and will be presented to the jury. Making this proposal lasts for the next two weeks so that participants can experiment with the products to be carried. The first winner will be sent to represent the study program, competing for the National level championship with other campuses in East Java with millions of rupiah prizes. (hurum/real)[:]

Berita Terkini

Umsida kampus ramah nonmuslim
Jadi Kampus Ramah Latar Belakang Agama, Ini Cerita Malvin dan Keluarga Tentang Umsida
September 3, 2025By
workshop open data Jawa Timur
Open Data Jadi Kunci Analisis Berbasis Bukti dalam Workshop Statistik Sektoral Seri 11
August 25, 2025By
Umsida dan Pemkab Sidoarjo
Pertemuan Umsida dan Pemkab Sidoarjo, Bahas Kolaborasi Strategis dalam Pengembangan Potensi Daerah
August 20, 2025By
Fikes Expertise
FIKES Xpertise, Program Fikes Umsida Edukasi Kesehatan Remaja
August 19, 2025By
BPH Umsida dan BPH Umri
BPH Umsida Sambut Kunjungan BPH Umri, Bahas 3 Topik Ini
August 19, 2025By
Edukasi Kesehatan Reproduksi Fikes Umsida
Fikes Umsida Galakkan Edukasi Kesehatan Reproduksi di SMA An Nur Malang
August 18, 2025By
petugas upacara Umsida di HUT RI ke-80 2
Jadi Petugas Upacara HUT RI ke-80, Mahasiswa Umsida Tunjukkan Semangat Nasionalisme
August 18, 2025By
kesejahteraan Indonesia 1
80 Tahun Indonesia Merdeka dan Kesejahteraan Masih Menjadi Persoalan, Ini Langkah Solutifnya
August 17, 2025By

Riset & Inovasi

inovasi bell kuis
Bell Kuis, Inovasi Tim PKM Umsida Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa SD Muhammadiyah 5 Porong
August 14, 2025By
pendampingan UMKM Opak Samiler-min
Tingkatkan Optimasi Produksi Opak Samiler, Tim Abdimas Umsida beri Bantuan Mesin
August 13, 2025By
SFMS dosen Umsida
Dosen Umsida Kenalkan SFMS di ITBAD Lamongan, Permudah Manajemen File
August 8, 2025By
alat pasteurisasi susu
Alat Pasteurisasi Susu, Inovasi Dosen dan Mahasiswa Umsida Bantu Mudahkan Peternak
July 31, 2025By
riset dan inovasi DRPM Umsida
Umsida Kembangkan Riset dan Inovasi Melalui Seminar, Pameran, dan Diseminasi dengan 3 Kampus
July 16, 2025By

Prestasi

kilab 2025
Lolos Kilab 2025, Fikes Umsida Kolaborasi Buat Mannequin Akupresur dengan LED dan Audio Indicator
September 7, 2025By
mahasiswa atlet pencak silat Umsida
Mahasiswa PAI Umsida Juara 2 di Kejuaraan Pencak Silat Kanjuruhan Fighter Competition II 2025
September 6, 2025By
atlet taekwondo Umsida juara piala dpr ri
Atlet Taekwondo Umsida Raih Juara 1 di Ajang Indonesia Expo Battle Piala DPR RI
September 6, 2025By
pencak silat Umsida
Laga Terakhir Jadi Atlet Pencak Silat di Umsida, Mahasiswa Ini Persembahkan Emas
September 5, 2025By
mahasiswa Umsida lolos Magang Berdampak 3
Lolos Program Magang Berdampak, Mahasiswa Psikologi Umsida Siap Hadapi Dunia Kerja
August 27, 2025By