Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/wp-content/plugins/og/includes/iworks/class-iworks-opengraph.php on line 331

Communication Science Students Partner with Localatte Hold a Creative Business Competition

[:id]umsida.ac.id – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, team Praktek Kerja Lapangan yang di ketuai oleh Febrianto Fahmi ini menggandeng Lokalatte untuk mengadakan kompetisi bisnis dengan produk utama kopi Lokalatte varian gula aren pada Senin siang (14/10). Perlombaan yang mewajibkan pesertanya mengkreasikan produk lokalatte seunik mungkin ini bertempat di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur memberikan materi terkait marketing 4.0 sebagai landasan awal agar peserta mampu membuat produk yang sesuai dengan konsep bisnis 4.0, yakni mampu mengkolaborasikan cara offline dan online seefektif mungkin. Bapak Andre memberi tips agar peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar seperti apa, serta target pasar yang cocok untuk produk kita kedepannya. Ia juga berpesan agar kita memiliki jiwa start up pantang menyerah “Kita harus memiliki jiwa start up. Harus pernah gagal dulu, berubah tujuan, berubah arus,” ujar beliau.
Lebih lanjut, sekitar 40 tim ini kemudian melalukan briefing . Para peserta nantinya diminta untuk membuat konsep produk layak jual dan akan dipresentasikan dihadapan juri. Pembuatan proposal ini berlangsung hingga dua minggu kedepan sehingga peserta dapat bereksperimen dengan produk yang akan diusung. Juara pertama akan dikirim mewakili prodi, bertanding memperebutkan kejuaraan setingkat Nasional bersama kampus lain se-Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. (hurum/real)[:en]umsida.ac.id – In order to foster entrepreneurial spirit, the Field Work Practice team chaired by Febrianto Fahmi is collaborating with Localatte to hold a business competition with the main product of Kopiatte variant of palm sugar on Monday afternoon (10/14). The competition that requires participants to create unique local products is possible at the Mas Mansyur Campus 1 Umsida Hall. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager of PT. Nutrifood Indonesia East Java area provides marketing related material 4.0 as the initial foundation so that participants are able to make products that are in line with business concept 4.0, which is able to collaborate offline and online as effectively as possible. Mr. Andre gave tips so that participants were able to identify what market needs are, as well as the target market that is suitable for our products going forward. He also advised that we have a soul start up never give up “We must have a soul start up. Must never fail first, change goals, change currents, “he said.
Furthermore, around 40 of these teams then did a briefing. The participants will be asked to make a concept of a product worth selling and will be presented to the jury. Making this proposal lasts for the next two weeks so that participants can experiment with the products to be carried. The first winner will be sent to represent the study program, competing for the National level championship with other campuses in East Java with millions of rupiah prizes. (hurum/real)[:]

Berita Terkini

PLP Umsida di NTT
Mahasiswa PLP 1 Umsida Gunakan Media Belajar Quiziz untuk Siswa di Pelosok Timur
May 14, 2025By
Kebijakan Prof Mu'ti untuk guru
Hadir di Umsida, Prof Mu’ti Jelaskan 5 Kebijakannya untuk Meningkatkan Kualitas Guru
May 10, 2025By
program studi baru Umsida3
Mendikdasmen Luncurkan 2 Program Studi Baru Umsida, Siap Bantu Pemerintah dalam Mencerdaskan Bangsa
May 10, 2025By
KWU Fest 2025_
KWU Fest 2025, Bentuk Generasi Wirausaha Tangguh di Era Industri 4.0
May 4, 2025By
halbil PWM Jawa Timur 2
Jadi Tuan Rumah Halalbihalal PWM Jawa Timur, Umsida Luncurkan UCS
April 26, 2025By
Dr Alfan lulusa S3 cum laude
Dr Alfan Selesaikan Studi S3 dengan Predikat Cum Laude di Tengah Tugas Struktural
April 24, 2025By
Fakultas Kedokteran UMMAT dan Umsida
Fakultas Kedokteran Lahir Beriringan, UMMAT Berkunjung ke Umsida
April 23, 2025By
strategi branding lembaga oleh Umsida
Kasi Branding Umsida Beri Tips Branding Lembaga Pendidikan di Era Digital
April 23, 2025By

Riset & Inovasi

Lupa Kata Saat Pidato Bahasa Inggris? Dosen Umsida Kini Punya Strategi Circumlocution
Lupa Kata Saat Pidato Bahasa Inggris? Dosen Umsida Kini Punya Strategi Circumlocution
May 9, 2025By
SAMR Jadi Andalan Umsida Cetak Guru Milenial yang Siap Hadapi Dunia Pendidikan Digital
SAMR Jadi Andalan Umsida Cetak Guru Milenial yang Siap Hadapi Dunia Pendidikan Digital
May 2, 2025By
Kanker Serviks Bisa Dicegah Lebih Dini, Jangan Abaikan!
Kanker Serviks Bisa Dicegah Lebih Dini, Jangan Abaikan!
April 19, 2025By
Trichoderma, Penyelamat Tembakau dari Serangan Layu Bakteri
Trichoderma, Penyelamat Tembakau dari Serangan Layu Bakteri
April 16, 2025By
Tennis Elbow Bukan Lagi Momok, Fikes Umsida Punya Solusinya!
Tennis Elbow Bukan Lagi Momok, Fikes Umsida Punya Solusinya!
April 14, 2025By

Prestasi

juara 3 Pilmapres 2025 2
Jadi Juara 3 Pilmapres PTMA, Mahasiswa Umsida Siap Lanjut ke Tingkat LLDIKTI
March 27, 2025By
Al-Qur’an Menuntunku, Anang Ma’rup Menang MHQ Asia Tenggara dan Raih Tiket ke Baitullah
Al-Qur’an Menuntunku, Anang Ma’rup Menang MHQ Asia Tenggara dan Raih Tiket ke Baitullah
March 25, 2025By
Umsida Bersinar! Cinthya Lorenza Juara 2 Taekwondo Bela Negara Cup
Umsida Bersinar! Cinthya Putri Lorenza Juara 2 Taekwondo Bela Negara Cup
March 20, 2025By
ASEAN Competition di Sabet Mahasiswa Umsida
Prestasi Gemilang! Aprilia Ayu Harumkan Umsida ke Panggung Internasional AEF 2025
March 10, 2025By
Scholarship Mastery! Alumni Umsida Sukses Gaet Dua Beasiswa dan Lanjut S3
Scholarship Mastery! Alumni Umsida Sukses Gaet Dua Beasiswa dan Lanjut S3
March 6, 2025By