[:id]umsida.ac.id – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, team Praktek Kerja Lapangan yang di ketuai oleh Febrianto Fahmi ini menggandeng Lokalatte untuk mengadakan kompetisi bisnis dengan produk utama kopi Lokalatte varian gula aren pada Senin siang (14/10). Perlombaan yang mewajibkan pesertanya mengkreasikan produk lokalatte seunik mungkin ini bertempat di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur memberikan materi terkait marketing 4.0 sebagai landasan awal agar peserta mampu membuat produk yang sesuai dengan konsep bisnis 4.0, yakni mampu mengkolaborasikan cara offline dan online seefektif mungkin. Bapak Andre memberi tips agar peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar seperti apa, serta target pasar yang cocok untuk produk kita kedepannya. Ia juga berpesan agar kita memiliki jiwa start up pantang menyerah “Kita harus memiliki jiwa start up. Harus pernah gagal dulu, berubah tujuan, berubah arus,” ujar beliau.
Lebih lanjut, sekitar 40 tim ini kemudian melalukan briefing . Para peserta nantinya diminta untuk membuat konsep produk layak jual dan akan dipresentasikan dihadapan juri. Pembuatan proposal ini berlangsung hingga dua minggu kedepan sehingga peserta dapat bereksperimen dengan produk yang akan diusung. Juara pertama akan dikirim mewakili prodi, bertanding memperebutkan kejuaraan setingkat Nasional bersama kampus lain se-Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. (hurum/real)[:en]umsida.ac.id – In order to foster entrepreneurial spirit, the Field Work Practice team chaired by Febrianto Fahmi is collaborating with Localatte to hold a business competition with the main product of Kopiatte variant of palm sugar on Monday afternoon (10/14). The competition that requires participants to create unique local products is possible at the Mas Mansyur Campus 1 Umsida Hall. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager of PT. Nutrifood Indonesia East Java area provides marketing related material 4.0 as the initial foundation so that participants are able to make products that are in line with business concept 4.0, which is able to collaborate offline and online as effectively as possible. Mr. Andre gave tips so that participants were able to identify what market needs are, as well as the target market that is suitable for our products going forward. He also advised that we have a soul start up never give up “We must have a soul start up. Must never fail first, change goals, change currents, “he said.
Furthermore, around 40 of these teams then did a briefing. The participants will be asked to make a concept of a product worth selling and will be presented to the jury. Making this proposal lasts for the next two weeks so that participants can experiment with the products to be carried. The first winner will be sent to represent the study program, competing for the National level championship with other campuses in East Java with millions of rupiah prizes. (hurum/real)[:]
15
Oct