Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/wp-content/plugins/og/includes/iworks/class-iworks-opengraph.php on line 331

Communication Science Students Partner with Localatte Hold a Creative Business Competition

[:id]umsida.ac.id – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, team Praktek Kerja Lapangan yang di ketuai oleh Febrianto Fahmi ini menggandeng Lokalatte untuk mengadakan kompetisi bisnis dengan produk utama kopi Lokalatte varian gula aren pada Senin siang (14/10). Perlombaan yang mewajibkan pesertanya mengkreasikan produk lokalatte seunik mungkin ini bertempat di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur memberikan materi terkait marketing 4.0 sebagai landasan awal agar peserta mampu membuat produk yang sesuai dengan konsep bisnis 4.0, yakni mampu mengkolaborasikan cara offline dan online seefektif mungkin. Bapak Andre memberi tips agar peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar seperti apa, serta target pasar yang cocok untuk produk kita kedepannya. Ia juga berpesan agar kita memiliki jiwa start up pantang menyerah “Kita harus memiliki jiwa start up. Harus pernah gagal dulu, berubah tujuan, berubah arus,” ujar beliau.
Lebih lanjut, sekitar 40 tim ini kemudian melalukan briefing . Para peserta nantinya diminta untuk membuat konsep produk layak jual dan akan dipresentasikan dihadapan juri. Pembuatan proposal ini berlangsung hingga dua minggu kedepan sehingga peserta dapat bereksperimen dengan produk yang akan diusung. Juara pertama akan dikirim mewakili prodi, bertanding memperebutkan kejuaraan setingkat Nasional bersama kampus lain se-Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. (hurum/real)[:en]umsida.ac.id – In order to foster entrepreneurial spirit, the Field Work Practice team chaired by Febrianto Fahmi is collaborating with Localatte to hold a business competition with the main product of Kopiatte variant of palm sugar on Monday afternoon (10/14). The competition that requires participants to create unique local products is possible at the Mas Mansyur Campus 1 Umsida Hall. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager of PT. Nutrifood Indonesia East Java area provides marketing related material 4.0 as the initial foundation so that participants are able to make products that are in line with business concept 4.0, which is able to collaborate offline and online as effectively as possible. Mr. Andre gave tips so that participants were able to identify what market needs are, as well as the target market that is suitable for our products going forward. He also advised that we have a soul start up never give up “We must have a soul start up. Must never fail first, change goals, change currents, “he said.
Furthermore, around 40 of these teams then did a briefing. The participants will be asked to make a concept of a product worth selling and will be presented to the jury. Making this proposal lasts for the next two weeks so that participants can experiment with the products to be carried. The first winner will be sent to represent the study program, competing for the National level championship with other campuses in East Java with millions of rupiah prizes. (hurum/real)[:]

Berita Terkini

Dosen Umsida Ini Kembali Rain Prestasi
Membanggakan, Dosen Umsida Berprestasi Ini Kembali Terima Penghargaan
November 17, 2024By
Dosen Umsida Ini Raih Penghargaan Publikasi Ilmiah Award 2023-2024, 3 Kategori Sekaligus
Dosen Umsida Ini Raih Penghargaan Publikasi Ilmiah Award, 3 Kategori Sekaligus
November 16, 2024By
Mahasiswi Umsida dengan Puluhan Prestasi di Akademik dan Olahraga
Menginspirasi! Perjalanan Wardha Hani Aulia, Mahasiswi Umsida dengan Puluhan Prestasi
November 14, 2024By
Ini Strategi Dosen Umsida Bersama Mahasiswanya, Atasi Penurunan Minat Belajar PAI
Ini Strategi Dosen Umsida Bersama Mahasiswanya, Atasi Penurunan Minat Belajar PAI
November 12, 2024By
Duta FPIP Umsida 2025: Mencari Wajah Baru yang Menginspirasi!
Duta FPIP Umsida 2025: Mencari Wajah Baru yang Menginspirasi!
November 11, 2024By
Mahasiswa Umsida
Inilah Peraih Juara 2 News Anchor Dalam Ajang KPI 2024 Tingkat Internasional
November 10, 2024By
Pebisnis Muda yang Berprestasi dan Inspiratif Layak Disematkan Pada Wisudawan Umsida Ini
Pebisnis Muda, Berprestasi dan Inspiratif Layak Disematkan Pada Wisudawan Umsida Ini
November 9, 2024By
kick off penerimaan mahasiswa baru 6_11zon
Kick Off Penerimaan Mahasiswa Baru Umsida 2025/2026 dan Apresiasi Sekolah Partnership
November 8, 2024By

Riset & Inovasi

Interactive Books, Mampu Dorong Komunikasi dan Kolaborasi Siswa
Interactive Books, Mampu Dorong Komunikasi dan Kolaborasi Siswa
September 16, 2024By
ekonomi sirkular
Dosen Umsida Beri Pelatihan Penerapan Manajemen Usaha Berbasis Ekonomi Sirkular pada Proses Produksi Pangan Halal
September 14, 2024By
Pembelajaran Melalui E-Modul (4)
Umsida Dorong Inovasi Pembelajaran Melalui E-Modul Literasi Berbasis Etnopedagogi
September 11, 2024By
Mesin Perajang dan Pengaduk Sambal
Inovasi Mesin Perajang dan Pengaduk Sambal Otomatis 3 Dosen Umsida
September 8, 2024By
legalitas BUMDesa
Tim Abdimas Umsida Akan Urus 5 Legalitas BUMDesa di 2 Kabupaten Usai Bantu 2 Desa Ini
August 29, 2024By

Prestasi

flash card kodifikasi
Laboran MIK Umsida Buat 107 Flash Card untuk Permudah Mahasiswa Pelajari Kodifikasi
November 19, 2024By
Cerita Dosen Umsida Jadi Panelis Debat Calon Walikota Mojokerto
November 18, 2024By
Mannequin Acupressure point
Buat Mannequin Acupressure Point with LED Indicator, Laboran Kebidanan Umsida Lolos Kilab 2024
November 14, 2024By
Mahasiswa Umsida Raih Juara 1 Dalam Ajang Internasional The 5 Borneo Global Summer Camp
Mahasiswa Umsida Raih Juara 1 Dalam Ajang Internasional The 5 Borneo Global Summer Camp
November 7, 2024By
Mahasiswa Umsida Raih Juara Internasional
Kompetisi Pertama Langsung Raih Juara 1 Tingkat Internasional
November 6, 2024By