Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/wp-content/plugins/og/includes/iworks/class-iworks-opengraph.php on line 331

Communication Science Students Partner with Localatte Hold a Creative Business Competition

[:id]umsida.ac.id – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan, team Praktek Kerja Lapangan yang di ketuai oleh Febrianto Fahmi ini menggandeng Lokalatte untuk mengadakan kompetisi bisnis dengan produk utama kopi Lokalatte varian gula aren pada Senin siang (14/10). Perlombaan yang mewajibkan pesertanya mengkreasikan produk lokalatte seunik mungkin ini bertempat di Aula Mas Mansyur Kampus 1 Umsida. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager PT. Nutrifood Indonesia area Jawa Timur memberikan materi terkait marketing 4.0 sebagai landasan awal agar peserta mampu membuat produk yang sesuai dengan konsep bisnis 4.0, yakni mampu mengkolaborasikan cara offline dan online seefektif mungkin. Bapak Andre memberi tips agar peserta mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar seperti apa, serta target pasar yang cocok untuk produk kita kedepannya. Ia juga berpesan agar kita memiliki jiwa start up pantang menyerah “Kita harus memiliki jiwa start up. Harus pernah gagal dulu, berubah tujuan, berubah arus,” ujar beliau.
Lebih lanjut, sekitar 40 tim ini kemudian melalukan briefing . Para peserta nantinya diminta untuk membuat konsep produk layak jual dan akan dipresentasikan dihadapan juri. Pembuatan proposal ini berlangsung hingga dua minggu kedepan sehingga peserta dapat bereksperimen dengan produk yang akan diusung. Juara pertama akan dikirim mewakili prodi, bertanding memperebutkan kejuaraan setingkat Nasional bersama kampus lain se-Jawa Timur dengan hadiah jutaan rupiah. (hurum/real)[:en]umsida.ac.id – In order to foster entrepreneurial spirit, the Field Work Practice team chaired by Febrianto Fahmi is collaborating with Localatte to hold a business competition with the main product of Kopiatte variant of palm sugar on Monday afternoon (10/14). The competition that requires participants to create unique local products is possible at the Mas Mansyur Campus 1 Umsida Hall. Andre Omarhadi, Marketing Promotion Manager of PT. Nutrifood Indonesia East Java area provides marketing related material 4.0 as the initial foundation so that participants are able to make products that are in line with business concept 4.0, which is able to collaborate offline and online as effectively as possible. Mr. Andre gave tips so that participants were able to identify what market needs are, as well as the target market that is suitable for our products going forward. He also advised that we have a soul start up never give up “We must have a soul start up. Must never fail first, change goals, change currents, “he said.
Furthermore, around 40 of these teams then did a briefing. The participants will be asked to make a concept of a product worth selling and will be presented to the jury. Making this proposal lasts for the next two weeks so that participants can experiment with the products to be carried. The first winner will be sent to represent the study program, competing for the National level championship with other campuses in East Java with millions of rupiah prizes. (hurum/real)[:]

Berita Terkini

S2 Ilmu Komunikasi Umsida
S2 Ilmu Komunikasi Umsida Sudah Buka, Siap Cetak Pakar New Media
October 13, 2025By
prodi sains data
Umsida Resmi Buka S1 Sains Data, Siap Buka Peluang Data Analyst
October 11, 2025By
pendampingan korban Ponpes Al Khoziny
Keluarga Korban Ponpes Al Khoziny Panik, Bramasgana Umsida Dampingi 4 Hari
October 4, 2025By
Umsida dan PT Mellcoir Sport Indonesia
Magang di PT Mellcoir Sport Indonesia, Mahasiswa Umsida Ikut Expo UMKM di Jakarta
October 3, 2025By
Bramasgana di Ponpes Al Khoziny
Bramasgana di Ponpes Al Khoziny: Sekitar 60 Korban Masih Tertimbun
October 2, 2025By
Umsida kampus ramah nonmuslim
Jadi Kampus Ramah Latar Belakang Agama, Ini Cerita Malvin dan Keluarga Tentang Umsida
September 3, 2025By
workshop open data Jawa Timur
Open Data Jadi Kunci Analisis Berbasis Bukti dalam Workshop Statistik Sektoral Seri 11
August 25, 2025By
Umsida dan Pemkab Sidoarjo
Pertemuan Umsida dan Pemkab Sidoarjo, Bahas Kolaborasi Strategis dalam Pengembangan Potensi Daerah
August 20, 2025By

Riset & Inovasi

renalmu.com
Aplikasi Renalmu.com, Inovasi Dosen Umsida Dorong Transformasi Digital Pelayanan Hemodialisis di Rumah Sakit
October 17, 2025By
alat pemeriksaan kesehatan digital
Umsida Buat Alat Cek Kesehatan Tanpa Jarum, Mudahkan Pemeriksaan
October 9, 2025By
hibah PTTI dan PISN
Dosen Umsida Raih Hibah PTTI dan PISN 2025, Kenalkan Sidoarjo Melalui Film Dokumenter Budaya
October 7, 2025By
inovasi alat pembakaran sampah tanpa asap 3
Alat Pembakaran Sampah Tanpa Asap, Inovasi Dosen Umsida Tekan Masalah Sampah
September 25, 2025By
sekolah rakyat
Berkesempatan Mengajar di Sekolah Rakyat, Ini Pendapat Dosen Umsida
September 17, 2025By

Prestasi

relawan pajak Umsida
Punya Relawan Pajak Terbanyak 2025, Tax Center Umsida Dapat Penghargaan dari DJP Jatim II
October 18, 2025By
S2 Ilmu Komunikasi Umsida, perguruan tinggi
Umsida Masuk Jajaran Perguruan Tinggi dalam THEs University Impact Rankings 2026
October 15, 2025By
teknik mesin Umsida juara 1 lomba nasional
Teknik Mesin Umsida Raih Juara 1 Lomba Prototype LNT-RBM 2025
October 10, 2025By
hibah PTTI dan PISN
Dosen Umsida Raih Hibah PTTI dan PISN 2025, Kenalkan Sidoarjo Melalui Film Dokumenter Budaya
October 7, 2025By
Pomnas 2025
Pomnas 2025, 2 Skrikandi Umsida Bawa Pulang Juara
October 7, 2025By