• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa ini Buktikan Bisa Menjadi Wisudawan Terbaik Sekaligus Sebagai Tulang punggung Keluarga

umsida.ac.id – Hanny Agustine, wisudawan Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3.81 diacara wisuda ke-35 yang bertempat di Auditorium Ahmad Dahlan, Minggu (18/10).

Anak dari pasangan Samin Tohari dan Suratmi mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, yang pastinya bersyukur banget, karena memang dulu ada keinginan untuk jadi mahasiswa terbaik, selain itu juga ingin mewujudkan keinginan ibu yang berharap saya bisa jadi lulusan terbaik, dan alhamdulillah atas capaian ini ibu bangga dan seneng banget sama saya,” ungkapnya.

Saat diwawancarai, wisudawan asal Sidoarjo itu bercerita, untuk bisa menyelesaikan studi hingga akhir baginya bukanlah hal yang mudah, “Dulu untuk bisa kuliah, saya harus menunda dulu selama satu tahun, karena saat itu kondisi keuangan keluarga sedang tidak baik, bahkan hingga akhirnya saya harus jadi tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

“Meski dengan keadaan seperti itu, saya masih tetap ingin kuliah. Jadi ya.. gitu, selama menjalani masa studi saya membiayai sendiri dan sekaligus menjadi tulang punggung keluarga,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Hanny mengaku bahwa, dirinya juga aktif mengikuti berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, dan juga asisten laboratorium, selain itu Hanny juga aktif mengikuti kompetisi dan pernah mengikuti studi ekskursi luar negri di Malaysia dan Singapore, “Hal ini saya lakukan karena, meskipun saya bekerja, saya juga ingin bisa menjalani kegiatan pendidikan saya seperti teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Hanny menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang masih menjalani masa studi, “Untuk teman-teman yang masih kuliah, terus kembangkan potensi diri, jangan hanya puas dengan belajar di kelas, dan terutama untuk yang mengalami keterbatasan ekonomi, jangan patah semangat untuk terus berjuang, dan yakinlah Allah akan senantiasa memberikan jalan yang terbaik untuk kita,” pungkasnya.

di tulis : Sayyidatunisa

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI