• Alumni
  • Alumni

Mohamad Reza Sethiady : Wisudawan Terbaik Harumkan Umsida Lewat UKM Futsal

Umsida.ac.id – Mohamad Reza Sethiady S T, wisudawan Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Tekonologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil raih gelar wisudawan berprestasi pada wisuda ke-XXXV Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Umsida, Sabtu (17/10). Pria yang akrab disapa Reza ini turut aktif mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Umsida (Ukorda) Cabang Olahraga Futsal. Melalui UKM Futsal inilah ia mengharumkan nama Umsida dengan meraih beberapa kejuaraan di tingkat Nasional maupun Regional diantaranya Juara 3 UNESA Champion League 2018 (Futsal), Juara 3 Turnamen Futsal antar Universitas Putra Putri se-Jawa Timur, Juara 3 Turnamen Futsal Umum se-Jawa Timur Rajawali Cup 2019.

Selain itu ia pernah menjadi Finalis Mahasiswa McDonal’s East Java Conference Season 7, dan Finalis LIGA Mahasiswa 2018. Reza mengaku semenjak kecil memiliki hobi dibidang olahraga terutama sepak bola, “Dari kecil saya suka olahraga sepak bola SD/SMP/SMA sering mengikuti kompetisi sepak bola atau futsal,” ucapnya. Ia juga menambahkan di Umsida ini sempat memiliki keinginan menjadi pemain yang profesional, “Semenjak kuliah di Umsida hobi sekaligus keinginan saya untuk menjadi pemain profesional saya coba tekuni dan kebetulan di Universitas ada UKM Futsal. Dari situ saya coba daftar dan mengikuti berbagai latihan tahap demi tahap,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang memiliki hobi futsal dan bersepeda ini mengucapkan rasa syukur mendapatkan kepercayaan dari Pelatih dan Staff Futsal untuk mengikuti berbagai turnamen, “Alhamdulillah saya dikasih kepercayaan dari Pelatih dan Staff Futsal Umsida untuk mengikuti kompetisi kompetesi turnamen di setiap kesempatan,” ujarnya. Meski Umsida belum memiliki lapangan olahraga sendiri, namun keterbatasan tersebut tidak menjadikannya sebagai hambatan dalam berlatih. Justru dengan semangat dari rekan – rekan dan rasa kekeluargannya yang erat, menjadikan motivasi bagi Reza untuk tetap optimis dan memberikan yang terbaik dalam berkompetisi Futsal di Umsida.

Reza memberikan kesannya dan bersyukur dapat menyelesaikan perkuliahan di Umsida, “Meski kuliah sambil kerja tidak mudah, tapi saya bersyukur bisa kuliah di Umsida yang menyediakan perkuliahan malam khusus bagi mahasiswa yang bekerja dan alhamdulillah dapat menyelesaikannya dengan baik,” paparnya. Diakhir kesempatannya, ia memberikan pesan bagi Umsida, “Semoga Umsida memiliki lapangan olahraga sendiri. Sehingga UKM di setiap cabang olahraga terutama UKM Futsal ini dapat berlatih dengan maksimal dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ditulis : Anis Yusandita

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI