• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa KKN-T 38 Bantu Kembangkan Produk Camilan Warga

Umsida.ac.id – Tingkatkan nama produk usaha milik warga Desa Kecicang Pasuruan, tim KUliah Kerja Nyata Tangguh 38 (KKN T 38) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo lakukan brangding dan packaging, pada Sabtu (5/8).

Menurut Ahmad Syauqi Firdaus, anggota KKN-T 38, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan minat konsumen. “Selama ini, UMKM snack milik Bapak Wachid ini belum memiliki label dan masih menggunakan packaging palstik tipis sehingga kurang menarik,” ungkapnya.

“Kemasan merupakan daya tarik utama untuk sebuah produk, sehingga kami perlu merancang model pengemasan yang unik dan kekinian untuk menarik pandangan konsumen,” sambungnya.

snack millenial hasil branding mahasiswa KKN-T 38

Proses untuk merealisasikan program kerja, KKN-T 38 harus menciptakan desain untuk label yang kemudian diikuti dengan mencetat dan memasang pada kemasan plastik tebal yang tidak tembus pandang.

Syauqy memaparkan bahwa produk ini akan menjadi snack millineal yang tren saat ini. “Produk ini akan menjelma snack millineal yang memiliki kemasan sama seperti jajan yang dipasarkan di supermarket,” pungkasnya.

ditulis : IIs Wulandari

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply