• Alumni
  • Alumni

Tim KKN-T 45 Umsida Permudah Informasi Desa Lewat E-Channel

Umsida.ac.id- Permudah akses informasi di Desa Banjarpanji, Sidoarjo, Ahmad Andre Efendi, mahasiswa KKN-T kelompok 45 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bantu kembangkan E-Channel, Selasa (22/9)

Efendi, sapaan akrab dari mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi itu menuturkan bahwa pembuatan E-Channel ini disebabkan karena keterlambatan Desa Banjarpanji dalam memahami kemajuan teknologi. “Berawal dari kemajuan teknologi di era ini dan keterlambatan Desa Banjarpanji tentang penggunaan media social. Yang mana hal ini dapat digunakan sebagai media informasi yang sangat efektif,” paparnya.

Lebih lanjut, Efendi menerangkan bahwa di Desa Banjarpanji pada masa pandemi ini mengalami kesulitan dalam menyampaikan informasi terhadap warganya. “Dibuktikan dengan adanya miss komunikasi antara warga dengan pemerintah desa setempat mengenai informasi jadwal jaga malam untuk buka tutup desa, informasi jadwal pembagian bantuan kepada warga, informasi tentang program desa yang akan dilakukan Pemdes setempat, serta kkesimpangsiurn informasi tentang adanya program desa,” jelasnya.

Efendi menyebut, mahasiswa harus perduli tentang kondisi keadaan desa yang kita singgahi. “Sebagai mahasiswa, kita harus peka terhadap keadaan desa. Yang mana di desa tempat tinggal saya belum memiliki akun media E-Channel seperti Instagram, Facebook dan Youtube,” terangnya.

Melalui e-channel yang dibuat oleh mahasiswa kelahiran 1998 ini diharapkan mampu menghubungkan antara Pemerintah Desa dengan warga untuk saling berkomunikasi tanpa bertatap muka. “Di masa pandemi ini, semoga dengan adanya e-channel mampu mempermudah masyarakat dengan pemerintah desa untuk saling berbagi informasi tanpa adanya kesimpangsiuran tentang informasi desa lagi,” pungkasnya.

ditulis : Erika Mulia Arsy

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Sarpras Umsida Siap Menghadapi Perkuliahan Tatap Muka
February 25, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Memahami Fintech dan Digital Marketing Lewat Webinar
February 25, 2021
Umsida Optimalkan Perkuliahan Tetap Berjalan Saat Pandemi lewat Fasilitator dan e-learning
February 24, 2021
Lewat Webinar, Umsida Ajak Masyarakat lebih dekat kenali Fintech Syariah
February 24, 2021
Umsida Gelar Webinar Kebijakan Pendidikan di Amerika Serikat Masa Covid-19 dan Munculnya Fenomena Self Education
February 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI