• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Psikologi Raih Kejuaraan Internasional Karate

Umsida.ac.id – Rangga Adam Punjabi mahasiswa Program studi (Prodi) Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara 1 National Karate Championship Sekoci Cup 2021 dan juara 3 International Karate Virtual Young Guns Championship 2021, pada Selasa (05/10).

Mahasiswa semester 5 itu mendapat dua juara di tingkat nasional dan internasional. “Saya memenangkan 2 lomba yaitu juara 1 National Karate Championship Sekoci Cup 2021 Di jakarta yang menyelenggarakan adalah INKAI Sekoci jakarta Dan juara 3 International Karate Virtual Young Guns Championship 2021 Di Bandung yang menyelenggarakan OSH EVENT,” ujarnya.

Aktif di sosial media menjadikan ia, ikut lomba tersebut. “Disini saya gabung dengan salah satu grup event karate dimana grup ini biasa mengshare terkait event-event karate yang akan diselenggarakan, dan juga banyak info dari instagram,” kata Rangga.

Kegiatan lomba tersebut keduanya dilakukan secara Online dengan teknis mengirim video, kemudian dilakukan proses penjurian. “Untuk alur lombanya kita mengapload video nya di youtube kemudian kita mengirim link tersebut ke pihak penyelenggara untuk dilakukan penilaian,” tutur mahasiswa Psikologi Umsida.

Peran keluarga menjadi motivasi dalam memenangkan lomba. “Banyak hal yang menjadi motivasi saya, yang pertama adalah keluarga, karena kebetulan keluarga juga banyak yang ikut karate dari ayah dan adek-adek, dan tentunya dengan mengikuti lomba tersebut kita bisa mendapat beasiswa, mendapat apresiasi, serta dapat memotivasi teman teman UKM karate umsida agar berprestasi juga,” jelasnya.

Latihan yang rutin dan konsisten membuat Ia yakin bisa menjuarai lomba tersebut. “Saya sendiri setelah ada niatan ikut lomba, saya latihannya seminggu 4 kali itu sudah termasuk latihan program khusus buat tournament, dan kedepanya saya juga ingin aktif latihan dengan giat,” imbuhnya.

Ia berharap pihak Umsida bisa memfasilitasi Ukorda khususnya karate agar bisa lebih baik. “Harapan kedepan nya, tetap berpretasi, terus banggain Umsida dan yang ingin saya sampaikan semoga Umsida memberikan ruangan atau fasilitas seperti matras agar kami nyaman ketika sedang melakukan latihan, dan juga kedepannya saya ingin menjuarai event-event selanjutnya,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Tekuni Bidang Fotografi dan Videografi Antarkan Mahasiswa Umsida Jadi Wisudawan Berprestasi
October 28, 2021
Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik
October 28, 2021
Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN
October 28, 2021
Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021
October 27, 2021
Potensi Pengembangan Kecerdasan Buatan Untuk Kemajuan Indonesia
October 27, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI