• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Umsida Ajak Warga Suko Tingkatkan Imunitas Tubuh Lewat Produk Minuman Herbal

Umsida.ac.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Kelompok 4 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) desa Suko berinisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Upaya Peningkatan Imunitas Tubuh di Era Pandemi”. Selain menerapkan protokol kesehatan, perlu diperhatikan pentingnya menjaga imunitas tubuh. Kegiatan Sosialisasi ini diselenggarakan pukul 09.00 WIB, di Balai Desa Suko, Sidoarjo, pada Sabtu (13/03).

Tim KKN-P Umsida mengajak masyarakat desa seperti perangkat desa, ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) maupun kalangan remaja, dengan tujuan memberikan pemahaman edukasi terkait upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh, di masa pandemi Covid-19.

Dalam mengedukasi masyarakat desa Suko, tim KKN-P Umsida kelompok 4 menghadirkan pemateri yaitu Widiarti, S Fis M Kes. Ia mengungkapkan bahwa pentingnya melakukan upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh. “Selama masa pandemi Covid-19 setiap individu perlu melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh agar tetap bugar. Misalnya melakukan exercise (olahraga) intensitas sedang, minum air secukupnya, selalu berfikir positif, tidur cukup dan mengonsumsi buah-buahan,” paparnya saat memberikan materi.

Lebih lanjut, saat kegiatan sosialisasi berlangsung tim KKN-P Umsida desa Suko, memperkenalkan kepada masyarakat sebuah produk jamu hasil olahan tim KKN-P Umsida yang berkolaborasi dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan diberikan nama D’Jamoe. Produk ini diolah sebagai bentuk dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa Suko dengan cara memasarkan produk tersebut kepada masyarakat lebih yang lebih luas,

Selain itu penting untuk memperkenalkan kepada masyarakat sebuah minuman sehat dan bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jamu tersebut terbuat dari bahan-bahan alami seperti serai, kunyit putih, temulawak, jahe, gula pasir dan gula merah. Tujuan adanya kolaborasi antara tim KKN-P Umsida dengan UMKM jamu desa Suko dalam menciptakan produk D’Jamoe, berharap setelah kegiatan KKN-P selesai produk jamu tersebut masih dikembangkan oleh UMKM jamu desa Suko sehingga tidak akan terbengkalai.

Sekretaris desa Suko, Poniran mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi oleh tim KKN-P Umsida Kelompok 4. “Kegiatan sosialisasi ini tentu sangat bermanfaat terhadap kehidupan masyarakat desa Suko. Saya berharap masyarakat dapat menerapkan ilmu yang telah dijelaskan pemateri agar dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dan mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” pungkasnya.

Ditulis : Siti Fatima Sabilillah dan Septita Putri M S
Editor : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI