• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Umsida Sumbang Perunggu di SEA Games 2019

Umsida.ac.id – Wahyu Aji Putra mahasiswa prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) torehkan prestasi gemilang pada ajang SEA Games 2019 di Filipina, Senin (2/12). Lewat perlombaan cabang olahraga menembak, kini mahasiswa angkatan 2015 itu mampu membawa pulang medali perunggu dari perhelatan tersebut.
Tampil pada nomor Mixed Benchrest Air Rifle (Light Vermint) putra di Marine Shooting Range, Aji sapaan akrab Wahyu Aji Putra berhasil memperoleh poin pada podium ketiga dengan total 727-25x. Ia mengaku terharu dan tak menyangka dapat membawa pulang medali, mengingat bahwa ia baru menekuni kompetisi menembak setahun lalu.
Dengan prestasi saat ini, Aji menambah rentetan kejuaraan yang ia miliki. Sebelumnya, ia berhasil memperoleh 11 thropy kejuaraan di tingkat nasional. Penembak kelahiran Sidoarjo itu tak hanya membuat bangga Indonesia, melainkan Umsida juga bangga memiliki atlet berbakat seperti Aji.
Pesan Aji untuk generasi muda, ia berharap,
“Untuk generasi muda tentunya jangan pernah takut mencoba hal baru dan jangan pernah takut gagal, karena dari kegagalan itu pasti ada pelajaran yg bisa kita ambil untuk perbaikan selanjutnya. Tentunya jangan sampai lupa untuk berdoa kepada Allah SWT dan memuliakan orang tua, sebab saya bisa seperti ini juga tak lepas dari ridho Allah dan dukungan dari doa orang tua, serta saudara-saudara saya yang selalu mendukung”, ujar Aji.
Penulis : Erika Mulia Arsy
Editor    : Etik Siswati