• Alumni
  • Alumni

Perbankan Syariah Umsida Raih Peringkat Tiga Editor Terakreditasi

umsida.ac.id- Tim editor jurnal Program Studi Perbankan Syariah Umsida raih peringkat tiga editor jurnal terarakreditasi. Penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Plt Direktur pengelolaan kekayaan intelektual di Hotel Grand Syahid Jakarta (25/11).
Tim yang juga mendapat sertifikat terakreditasi ini terdiri dari dosen perbankan syariah Fitri Nur Latifah SE MESy, dan M Ruslianor Maika Shut MAB serta mahasiswa semester tujuh perbankan syariah Muhammad Amirul Mukminin. Tim ini menamai jurnalnya dengan judul Perisai. Tim editor terfokus pada editing berbagai jurnal yang berkaitan dengan Islamic Finance, Muhammad Amirul Mukminin mengungkapkan bahwa peran dari timnya adalah sebagai pihak editing artikel agar artikel yang akan diterbitkan sesuai dengan template yang ada.
“Jadi kami editor jurnal ini itu sebagai pengedit artikel yang nantinya juga sebagai penghubung pada reviewers sekaligus pengola sistem OJS nya,” ujarnya.
Pada saat penyerahan sertifikat sebagai editor terakreditasi, pada kesempatannya Menristek Dikti mengungkapkan capaian Indonesia dalam hal pengajuan hak paten. Kini Indonesia menduduki peringkat pertama di ASEAN berdasarkan World Intellectual Propery Organizartion (WIPO), hal ini dapat dilihat dari jumlah pemohon hak paten yang mencapai 2.842 pemohon, untuk publikasi ilmiah sampai  tanggal 9 september 2019 berdasarkan data discopus untuk tahun 2018 Indonesia menduduki posisi teratas tingkat ASEAN dengan jumlah publikasi sebayak 34.007, Ia juga menambahkan. Di tahun 2019 juga dalam hal publikasi ilmiah, sementara ini Indonesia menduduki posisi kedua.
“Kedepannya saya berharap, jurnal ini peringkatnya bisa lebih baik dan bisa terakreditasi Scopus,” Pungkas Fitri Nur Latifah SE MESy  (Sayyidatunisa/Lintang)