• Alumni
  • Alumni

Memutus Mata Rantai Covid-19, Tim KKN-P Umsida Bagikan Masker Ke Masyarakat Keboansikep

Umsida.ac.id – Kurangnya Kesadaran masyarakat memakai masker pada saat pandemi, menjadi perhatian khusus dari Tim Kuliah Kuliah Kerja Nyata-Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Maka, Tim KKN-P Umsida bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Keboansikep berinisiatif untuk membagikan masker kepada masyarakat yang ada di desa Keboansikep, Rabu (3/3).

Ketua Koordinasi Desa (Kordes) Wirawan Pratama menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan door to door dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, “Mengingat masih dalam pandemi, kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, sekaligus kami juga memberikan sosialisasi mengenai cuci tangan yang baik dan benar yang kami kemas semenarik mungkin dalam bentuk stiker bergambar cara mencuci tangan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, akan lebih menambah pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemakaian masker, “Kesadaran masyarakat mengenai pemakaian masker masih sangat kurang, padahal memakai masker dapat memproteksi dari penularan covid-19,” imbuhnya.

Wawan berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa saling menjaga dirinya sendiri maupun masyarakat disekitarnya dari penyebaran virus COVID-19 ini, “Karena penularan covid-19 ini sebagian besar melalui percikan yang dikeluarkan saat batuk ataupun bicara. Yang tidak diketahui bahwa dirinya sendiri ataupun lawan bicaranya itu yang sebagai pembawa virus tersebut,” tuturnya.

Ketua RT Desa Keboansikap Suwito mengungkapkan dengan adanya kegiatan positif dilakukannya bersama Tim KKN-P Umsida mampu merubah pola pikir masyarakat bahwa penanganan virus corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah ataupun petugas kesehatan namun kelibatan dari masyarakat juga diperlukan dengan kepatuhan memakai masker, “Kegiatan ini sebagai salah satu program yang dapat mencegah merebaknya virus corona di masyarakat sekitar. Jadi masyarakat harus ikut andil berpartisipasi didalamnya,” pungkasnya.

Penulis : Duwi Kusuma Wardhani dan Nur Cahyono
Editor : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI