• Alumni
  • Alumni

Perjuangan Arizki Raih Predikat Mahasiswa Terbaik

Umsida.ac.id – Arizki Amalia Putri, wisudawan Program Studi D3 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), berhasil raih predikat mahasiswa terbaik, dengan IPK 3.75 diacara wisuda ke-XXXV yang bertempat di Auditorium Ahmad Dahlan, Minggu (18/10).

Saat diwawancarai, mahasiswa kelahiran Sidoarjo itu mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu bisa mendapatkan penghargaan ini, karena kuliah di fakultas ilmu kesehatan tidaklah mudah,” ujarnya.

Lebih lanjut anak dari Wasito Hardi dan Siti Rowiyah bercerita perjalanannya selama menjalani perkuliahan. Menjadi mahasiswa Prodi Kebidanan baginya bukanlah hal yang mudah, karena banyak praktek dan materi yang perlu dipahami serta biaya kuliah yang tidak sedikit, “Untuk menjalani perkuliahan selama 6 semester ini bukanlah hal yang mudah, selain mata kuliah yang cukup sulit, biayanya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Oleh karena itu, sebisa mungkin tidak mengulang mata kuliah, agar tidak menambah pengeluaran,” jelasnya.

Arizki mengaku dirinya tidak hanya fokus kuliah , namun juga aktif berorganisasi, seperti pernah menjadi Wakil Ketua HIMA periode 2017-2018 dan menjadi Ketua HIMA periode 2018-2019. Untuk mengisi waktu luang dan mendapat tambahan uang saku, ia bekerja sebagai guru bimbel dan mengaji, “Saya kuliah dari jam 7 hingga jam 3, sore hari di jam 4 hingga jam 5 sore saya mengajar TPQ. Akhir-akhir ini saya merubah jadwal mengajar TPQ dan les privat darai ba’da maghrib sampai jam 8 malam,” ungkapnya.

Diakhir wawancara Arizki memberikan pesan untuk mahasiswa yang masih menjalani masa studi, “Teruntuk adik-adik tingkat saya, tetaplah semangat kuliah apapun kondisinya, dan jangan sampai pernah terbesit kata menyerah dipikirkan kalian,” pungkasnya.

ditulis : Sayyidatunisa

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI