• Alumni
  • Alumni

National Quranic Competition, Mahasiswa Umsida Raih Juara 2 Musabaqoh Tartil Alquran Nasional


ajax loader

Umsida.ac.id – Kemampuan vokal dalam melagukan bacaan alquran adalah kemampuan yang tidak dimiliki oleh banyak orang. Melalui vokal yang dimilikinya, salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, Mochamad Abdi Fajariyanto Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil mendapatkan juara 2 dalam event National Quranic Competition  (Musabaqoh Tartil Al-Qur’an) yang diselenggarakan oleh UKM Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada Senin (22/11).

Mahasiswa semester satu ini mengungkapkan tujuan awalnya mengikuti perlombaan, “Saya Ingin menyalurkan bakat dan mengembangkan kemampuan, membangkitkan semangat para pemuda-pemudi islam yang sedang dilanda futur dalam mempelajari al-quran, terlebih khusus bagi para mahasiswa dan mahasiswi, serta para santri ataupun santriwati yang sedang fokus dalam mempelajari ilmu alquran,” ungkapnya.

Perlombaan ini dimulai sejak 27 September – 14 November 2021, dan pengumuman pemenang pada 22 November 2021. Musabaqoh Tartil Al-Qur’an ini dilaksanakan secara online dengan mengupload video bacaan ke google drive yang disediakan oleh panitia.

Mahasiswa yang akrab disapa Abdi ini sangat senang saat mengetahui dirinya mendapatkan juara. “Alhamdulillah saya diberikan Allah kesempatan untuk menjadi juara kedua dalam lomba tersebut. Bagi teman-teman mahasiswa teruslah bersemangat dalam mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Al-Qur’an karena jika kita selalu hidup berdampingan dengan alquran maka hidup kita terasa mudah, karena kelak pada hari kiamat alquran akan menjadi syafaat untuk kita semua,” ucapnya.

Ditulis: Rina Aditia Dwi A


Berita Terkini

Umsida Sosialisasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022
May 18, 2022
Umsida Integrasikan Program Responsif Gender ke Perkuliahan
May 17, 2022
Tingkatkan Kinerja Guru BK, Umsida Gelar Pelatihan Guru BK Se-Kabupaten Sidoarjo
May 17, 2022
Tim Abdimas Umsida Lakukan Monitoring pada Petani Ikan Nila di Desa Kramatjegu
May 17, 2022
PGSPA Umsida dan Inovasi Gelar Pelatihan Responsif Gender
May 17, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI