• Alumni
  • Alumni

Pentingnya Kesempatan dalam Statistic of Dream; Sebuah Memoar Karya Juhaeri Juhaeri

Umsida.ac.id – Buku karangan Juhaeri Juhaeri dengan judul Statistic of Dream; Sebuah Memoar yang bergenre Biografi. Buku yang menceritakan kisah perjalanan seorang vice presiden di salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia serta menjadi adjunct professor universitas tertua di America, kisah perjalanan yang dipenuhi dengan kesederhanaan, kegagalan, dan ketekunan sosok Juhaeri sebagai penulis.

Statistic of Dream; Sebuah Memoar akan membawa kita untuk dapat memahami arti perjuangan yang akan bertemu sebuah momentum kesempatan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Bisa dibilang buku ini sangat bagus bagi kita yang sedang dalam kegelisahan, kecemasan, dan putus asa dalam melihat masa depan yang abu abu. Karena buku ini akan membuat kita melihat bagaimana kegigihan sosok Juhaeri untuk bangkit dari kegagalannya, serta bagaimana ketulusan dan kesederhanaan gaya hidupnya.

Pada acara webinar yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang dihadiri langsung oleh Adjunct Prof. Juhaeri Juhaeri Ph D, Senin (15/3) menyampaikan “Saat menulis buku ini saya berfikir bahwa kemajuan sebuah bangsa biasanya diukur dari kemajuan Teknologi, Sains, dan Ekonomi lalu banyak yang melupakan dari sisi sastra karena menurut saya sastra sama seperti jiwa dan jika kita tidak tau diri kita sendiri, sastra kita atau bahasa kita maka kita akan cepat tertinggal. Dan melewati buku ini saya mempunyai tujuan untuk mengangkat budaya bahasa Indonesia dan mengajak generasi penerus bangsa untuk mengenal dirinya dan tanah air nya,” Ujar Juhaeri.

Bacaan yang dikemas secara ringan ini membuat kita bisa membacanya kapanpun dan dimanapun, jenis buku Statistic of Dreams; Sebuah Memoar ini bahkan memiliki alur yang terkesan mengalir antara satu bab ke bab yang lain sehingga dapat membawa kita untuk ikut masuk dalam emosi cerita yang disampaikan. Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca para kalangan mahasiswa seluruh Indonesia.

“Buku ini merupakan bentuk surat cinta saya untuk para mahasiswa dan semua kalangan yang sedang merasa dilema dengan keadaannya saat ini, saya yakin akan selalu ada jalan. Disini dan di setiap tulisan inilah saya menumpahkan segala pemikiran saya, kebengalan saya semasa dulu, serta tak luput pembahasan yang mengarah pada unsur dunia Sains khusunya bidang Epidemiologi dan dalam crita ini saya sampaikan secara jujur tanpa melebih lebihkan ceritanya.” Ungkap Juhaeri.

Pada akhir Sesi webinar beliau juga memberikan saran bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida),“Kebiasaan membaca kita sangatlah rendah serta yang memprihatinkan adalah manfaat dari membaca itu sangatlah berharga bagi kita, karena dengan membaca wawasan kita akan bertambah serta kemampuan kita dalam menganalisis suatu hal akan jauh lebih baik. Dari semua bacaan apapun, silahkan membaca sebab tidak ada buku yang tidak mengajarkan apapun meskipun itu bukanlah buku akademik intinya banyaklah membaca, baca saja karena kalau kita sudah bisa memahami sebuah bacaan lalu tambahlah dengan belajar menulis karena negara negara maju itu mereka sangat suka untuk membaca dan menulis.” Imbuh Juhaeri di akhir pembicaraan.

oleh : Zhahlya Amaldha

edit : Anis yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI