• Alumni
  • Alumni

Perangi Covid-19, Mahasiswa Informatika Umsida Terjun Jadi Relawan

Umsida.ac.id – Dalam rangka pecegahan penyebaran dan perkembangan pandemi Covid- 19 di Jawa Timur, Agus Wahyu Ardiansyah, mahasiswa program studi Informatika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ikut andil menjadi relawan dalam aksi percepatan penangan Covid-19 bersama PMI provinsi Jawa Timur.

Dalam aksinya, Agus, sapaan akrabnya bertugas melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik zona yang sudah ditentukan sejak bulan Mei 2020. “Tepatnya pada tanggal 27 Mei 2020 mulai dilaksanakan operasi ini sampai waktu yang belum di tentukan. Untuk kegiatan penyemprotan berada di daerah Kab/Kota se-Jatim yang telah masuk zona hitam, zona merah, dan oranye,” tuturnya kepada Jurnalis Umsida, Jumat (4/9).

Bersama dengan tim Gunner Desinfektan PMI Provinsi Jatim, pria kelahiran tahun 1994 ini mengaku ingin mengabdi untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Saya berangkat karena saya siap mengabdi, membantu saudara kita yang membutuhkan dan bisa berguna untuk orang lain,” tegasnya.

Tak hanya siap untuk mengabdi, Agus juga memaparkan suka duka selama bergabung menjadi tim relawan. “Karena ini tugas pertama saya dalam penangan bencana, apalagi ini bukan bencana alam, jadi kaget karena tidak seperti ekspetasi saya. Sukanya dalam operasi ini yakni banyak relasi baru dari berbagai kota/kabupaten se-Jatim. Pengalaman yang tidak ada harganya dan ilmu yang didapat dari para senior dan rekan-rekan relawan yang lain. Saya dan tim harus standby dan siap kapan saja apalagi saya berada di tim logisitik ujung tombak sebuah operasi. Serta, duka selama ini adalah jauh dari keluarga,” ungkapnya.

Di akhir, Agus berharap agar pandemi ini lekas usai. Ia juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Patuhi protokol kesehatan dari pemerintah dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa olahraga. Selain itu, bahagia itu juga perlu agar imun tidak turun,” tandasnya.

Ditulis oleh: Erika Mulia Arsy

Edit : Etik Siswatiningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI