Umsida.ac.id – Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan Webinar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming on Youtube Ikom Mbois TV, Jumat (17/07). Dengan mengusung tema “Do Extra, To Get Extra”, acara Webinar ini menghadirkan dua pemateri yakni Corporate sales executive Jawa Timur (Dewi Aisyah) dan Corporate Sales Area Manager Jawa Timur (Putu Kreshnamurti Jovian Johnsen).
Dalam kesempatannya, Kaprodi Ilmu Komunikasi Nur Maghfirah Aesthetika S Sos M Med Kom memberikan sambutan dalam webinar. “MBKM ini juga masih lanjut sampai semester depan. Saya yakin masih banyak ilmu yang digali pada webinar ini. Bagi temen – temen yang masih semester 2/4, mari bersiap – siap mengikuti MBKM yang melatih individu menjadi pribadi yang lebih profesional,” ujarnya.
Sebagai seorang sales dan marketing, Pria yang akrab disapa Kreshna ini menyampaikan pentingnya untuk mencapai target. “Terutama dalam masa pandemi, target perusahaan harus tetap berjalan karena demi meningkatkan roda perekonomian dalam perusahaan,” terangnya. Pada digital marketing terdapat aktivitas Blasting yang merupakan pengiriman pesan sekaligus dalam satu waktu tertentu.
Menurutnya digital marketing juga membutuhkan suatu collaboration. Digital marketing sebagai public relation (PR) yang bertugas mencari event maupun Merchant yang dapat diajak berkolaborasi dengan meminimalkan pengeluaran. Selain itu, ada banyak Platform Ads baik yang free maupun berbayar. Misalnya seperti marketplace facebook, mamikot, OLX, dan lain sebagainya.
Ditulis : Anis Yusandita
edit : Asita Salsabila