• Alumni
  • Alumni

Prodi Manajemen gelar Diskusi Publik dengan Mahasiswa Khon Kaen University

Umsida.ac.id – Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) gelar diskusi  bersama mahasiswa Fakultas Manajemen dan Keuangan Khon Kaen University di ruangan 306 GKB 2 Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada Sabtu (11/01).

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dari kedua universitas saling bertukar informasi dan wawasan mengenai financial technology dan e-commers yang digunakan di Thailand dan Indonesia.

Ditemui selesai acara oleh jurnalis Umsida, Kaprodi Manajemen, Dewi Komala Sari SE MM menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan ini, “Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari kerja sama antara FBHIS dengan Khon Kaen University. Lima mahasiswa yang saat ini ada sini itu akan mengikuti magang dimulai pada tanggal 13 Januari 2020 di beberapa perusahaan yang ada di Sidoarjo. Jadi, program magang tingkat internasional tersebut merupakan syarat kelulusan mereka.” ujarnya

Ia berharap dengan diselenggarakan circle group discussion ini agar mahasiswa saling mengetahui perkembangan e-commers dan fintech di negara lain selain Indonesia dan Thailand. ”Dengan diskusi ini diharapkan bisa mengakraban lagi antar mahasiswa dan juga bisa terjalin pertemanan atau persahabatan setelah program ini berakhir. Ketika kita mengirimkan mahasiswa Umsida ke sana, kita berharap bisa diterima dengan baik oleh Khon Kaen University,” pungkasnya.

“Indonesia hampir sama dengan Thailand. Kami senang karena orang disini peduli dan makannya juga enak. Dosen di Umsida sangat baik, kami tidak mau mengecawakannya,” ungkap Pennapa Jeanngam, salah satu mahasiswa manajemen Khon Kaen University.

ditulis oleh IIs Wulandari

edit oleh Realita TB

Leave a Reply