• Alumni
  • Alumni

Siswa SMKN 2 Buduran belajar Investasi di Galeri BEI Umsida

Umsida.ac.id – Belajar boleh kah dimana saja? Semua tempat adalah sekolah dan semua orang adalah guru. Ungkapan tersebut layak disematkan kepada siswa SMKN 2 buduran jurusan perbankan kelas XI.

Belajar dari berbagai sumber ittulah yang membuat siswa SMKN 2 buduran jurusan perbankan kelas XI berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Umsida pada kamis (16/01).

Untuk memperdalam ilmu mengenai berinvestasi siswa perbankan SMKN 2 Buduran memilih BEI Umsida sebagai sarana pengembangan informasi yang sudah diajarkan kelas.

Berinvestasi memang hal yang baru bagi siswa perbankan tersebut, hal ini terlihat dari rasa penasaran terhadap dunia investasi yang makin berkembang setiap tahunya.

Sumpriyatin, guru SMKN 2 Buduran menjelaskan kegiatan ini diperuntukan agar siswa mampu mengetahui secara langsung tata cara berinvestasi.

“Galeri BEI Umsida menjadi tujuan anak untuk memperoleh ilmu lebih dari materi pelajaran menghitung pembelian dan penjualan surat berharga”, jelasnya.

Tak hanya itu siswa menyisihkan sebagian uang kasnya untuk diinvestasikan.

” Anak-anak sudah bersepakat mengivestasikan uang kas mereka untuk membeli Surat berharga dari berbagai perusahaan yang ada, direncanakan akan diambil waktu mereka kelas XII”, tutupnya.

Tak hanya itu ketertarikan siswa terlihat dari setiap sesi diskusi yang berjalan. Mahira salah satu siswa SMKN 2 Buduran mejelaskan ketertarikanya terhadap Umsida.

” Saya berniat untuk berkuliah disini jika nanti sudah lulus, Umsida bagus dan jurusan yang saya minati ada disini”, tutupnya dalam sesi diskusi.

Leave a Reply