• Alumni
  • Alumni

Rektor Umsida Lepas 1469 Mahasiswa KKN 2021 lewat Daring

Umsida.ac.id – Kuliah Kerja Nyata atau KKN bukan sekadar program mahasiswa turun langsung untuk mempelajari apa yang ada di masyarakat. Lebih dari itu, KKN dituntut untuk menghasilkan inovasi yang bisa menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penyematan jaket KKN awal dimulainya pelaksanaan KKn Pencerah 2021

Pada semester genap ini, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melepas 1469 mahasiswa KKN Pencerah (KKN-P) melalui virtual meeting, Senin (22/02). Hadir secara virtual memberikan sambutan sekaligus melepas mahasiswa KKN-P, Rektor Umsida Dr Hidayatollah Msi menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. “Di tengah pandemi Covid-19 dan kenaikan kasusnya, Kita harus tetap melakukan kegiatan yang produktif seperti halnya pelaksanaan KKN. Sehingga pelaksanaan KKN di tengah pandemi Covid-19 ada kekhususan tersendiri yakni bisa dilaksanakan di daerah masing-masing. karena masih menghadapi pandemi covid-19, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak berkerumun ,“ jelasnya.

Ia mengatakan, peserta KKN perlu menyadari bahwa kondisi saat ini belum normal. Maka peserta harus memperhatikan standar dari pelaksanaan KKN tahun ini. “Karena masih menghadapi pandemi covid-19, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak berkerumun,” ujarnya.

KKN menjadi bagian dari pengabdian masyarakat, salah satu catur darma dari perguruan tinggi. Dalam tema nya, KKN tahun ini diharapkan dapat memberikan sentuhan teknologi kepada masyarakat desa. Ia mengingatkan agar mahasiswa mampu mewujudkan masyarakat mandiri. “Jadi, sangat penting untuk memahami bagaimana kondisi sosiokultural masyarakat agar mahasiswa dapat berkontribusi dengan baik,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, ia berpesan kepada para mahasiswa untuk memberikan kontribusi yang baik. “Pastikan bahwa kehadiran kita di tengah masyarakat benar-benar memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya.

ditulis : Ping Darojat Gumilang

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Sarpras Umsida Siap Menghadapi Perkuliahan Tatap Muka
February 25, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Memahami Fintech dan Digital Marketing Lewat Webinar
February 25, 2021
Umsida Optimalkan Perkuliahan Tetap Berjalan Saat Pandemi lewat Fasilitator dan e-learning
February 24, 2021
Lewat Webinar, Umsida Ajak Masyarakat lebih dekat kenali Fintech Syariah
February 24, 2021
Umsida Gelar Webinar Kebijakan Pendidikan di Amerika Serikat Masa Covid-19 dan Munculnya Fenomena Self Education
February 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI